Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Main Minigolf Bersuasana 4 Musim Sambil Foto di Spot Estetik

Kompas.com - 21/12/2022, 09:06 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Permainan golf semakin lama semakin diminati oleh berbagai kalangan masyarakat. Tidak hanya sebagai olahraga, golf juga menjadi opsi rekreasi atau kegiatan santai untuk mengisi waktu senggang. 

Terbaru, ada sebuah wahana bermain golf dengan suasana empat musim yang dilengkapi museum dessert, cocok untuk rekreasi di akhir pekan ataupun di kala luang. 

Baca juga:

Tempatnya bernama Holeo Golf & Museum, yang baru dibuka pada Sabtu (12/11/2022) lalu. Kamu bisa menemukan wahana ini di Jalan Cilamaya No. 3, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. 

Main minigolf dengan suasana empat musim

Baru berjalan sekitar satu bulan, Holeo menjadi wahana permainan minigolf semi-indoor pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki 18 hole dengan suasana empat musim.

Peta yang bisa diambil pengunjung di HOLEO Golf & Museum di Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Peta yang bisa diambil pengunjung di HOLEO Golf & Museum di Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Hal unik lainnya yang muncul di pikiran saat Kompas.com datang berkunjung, Senin (19/12/2022) sore adalah karena tempat ini dibangun dari bangunan tempat tinggal alias rumah. 

Namun, sejak awal masuk pengunjung sudah disambut dengan desain dan interior tempat bermain yang sangat apik. Dari gerbang, terdapat kursi dan meja untuk ruang tunggu, serta kasir yang berisi peralatan minigolf. 

Baca juga: Aktivitas dan Cara Berkunjung ke The Range Damai Indah Golf di PIK

Usai registrasi, Kompas.com dipasangkan gelang tiket serta mendapatkan kertas bergambar peta dan tabel penilaian untuk bermain minigolf. Tak lupa, diberi tongkat golf dan bola khusus yang bisa digunakan selama permainan.  

Di lantai pertama, terlihat empat area hole yang bisa membuatmu serasa bermain golf di luar negeri karena berlatar empat musim. 18 hole tersebar dengan bentuk dan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. 

Hole Spring

Area hole Spring (musim semi) di HOLEO Golf & Museum di Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Area hole Spring (musim semi) di HOLEO Golf & Museum di Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Dari pintu masuk, pengunjung akan menemukan Hole Spring yang bernuansa musim semi. Area ini dipenuhi dengan dekorasi bunga, rumput hijau, hingga beberapa sepeda.

Suasana musim semi semakin terasa dengan angin dan suara kicauan burung yang mengiringi saat bermain di hole ini. Di hole spring, terdapat tujuh lubang yang bisa digunakan pengunjung. 

Baca juga: Setelah Stasiun Gambir, Shower Room dan Loker Bisa Dinikmati di Yogyakarta

Hole Summer

Menuju area belakang, kamu akan berasa seperti bermain golf di pinggir pantai. Apalagi, ada suara air dan deburan ombak yang terdengar. 

Memiliki dua hole berukuran besar, area ini didesain layaknya pantai berpasir putih. Lengkap berisi ornamen musim panas, dengan pemandangan langit dan laut biru.

Baca juga: Jelajah Dunia Pandora di Film Avatar, Bisa Mampir Mal di Jakarta

Hole Fall

Bergeser ke sebelah kanan, terdapat suasana musim gugur yang kental dengan warna jingga hangat. Tak hanya itu, empat hole yang ada dilengkapi ranting serta dedaunan khas musim gugur. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com