Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Holeo Golf & Museum Naik Transportasi Umum, Bisa Naik KRL

Kompas.com - 22/12/2022, 09:05 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jakarta Pusat memiliki tempat wisata baru bernama Holeo Golf & Museum. Meski berada di antara perumahan, lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau.

Wisata ini menggabungkan konsep berolahraga dan bermain mini golf, dilengkapi museum untuk tempat foto-foto dan melukis.

Holeo Golf & Museum beralamat di Jalan Cilamaya No.3, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Jam bukanya adalah setiap hari, Pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

Baca juga:

Untuk menemukan bangunan Holeo cukup mudah. Dari luar, nampak bangunan tiga lantai berwarna putih yang di bagian atasnya bertuliskan "HOLEO" berwarna putih jingga. Selain itu, ada beberapa poster informasi permainan di depan gerbang rumah.

Jika ingin berkunjung ke Holeo Golf & Museum, cara termudah bisa menggunakan KRL Commuter Line ataupun Transjakarta.

Cara menuju Holeo Golf & Museum naik transportasi umum

Suasana Stasiun Tanah Abang pasca rekayasa perjalanan KRL di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (7/5/2021). PT Kereta Api Indonesia (Persero) membatasi kapasitas tempat duduk penumpang menjadi 80 persen untuk KA Jarak Jauh dan 70 persen untuk KA Lokal. Pembatasan ini untuk menciptakan physical distancing (menjaga jarak) antar penumpang di tengah lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana Stasiun Tanah Abang pasca rekayasa perjalanan KRL di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (7/5/2021). PT Kereta Api Indonesia (Persero) membatasi kapasitas tempat duduk penumpang menjadi 80 persen untuk KA Jarak Jauh dan 70 persen untuk KA Lokal. Pembatasan ini untuk menciptakan physical distancing (menjaga jarak) antar penumpang di tengah lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron.

Cara ke Holeo Golf & Museum naik KRL

"Untuk KRL kita terdekat stasiun Tanah Abang, lalu lanjut naik ojek online atau jalan kaki," ujar Marketing Holeo Golf & Museum bernama Anas, saat ditemui Kompas.com, Senin (19/12/2022). 

Baca juga: 13 Spot Foto Instagramable di Holeo Golf & Museum Jakarta Pusat

Berikut panduan jika menaiki KRL ke Stasiun Tanah Abang: 

  • Bagi yang datang dari arah Bekasi dan Rangkasbitung, bisa langsung turun di Stasiun Tanah Abang tanpa transit.
  • Bagi yang datang dari arah Bogor dan Jakarta Kota bisa turun di Stasiun Manggarai, baru melanjutkan kereta ke arah Stasiun Tanah Abang.
  • Bagi yang datang dari arah Tangerang bisa turun di Stasiun Duri, baru melanjutkan kereta ke arah Stasiun Tanah Abang.
  • Dari Stasiun Tanah Abang, kamu bisa menuju Holeo Golf & Museum naik ojek online sejauh 1,6 kilometer dalam waktu lima menit. Harganya mulai Rp 15.000.
  • Dari Stasiun Tanah Abang, bisa juga menuju Holeo Golf & Museum dengan jalan kaki lewat jalan belakang sekitar 1 kilometer dalam waktu 13 menit.

Baca juga: 5 Tips Wisata ke Holeo Golf & Museum, Boleh Bawa Kamera Profesional

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com