Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Siapkan 1.093 Bus untuk Angkut Penumpang Saat Nataru

Kompas.com - 22/12/2022, 17:27 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menyambut periode Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), DAMRI telah menyiapkan 1.093 armada bus dengan jumlah trip 69.161 perjalanan, yang akan dioperasikan mulai Rabu (21/12/2022) hingga Minggu (8/1/2023) mendatang.

Corporate Secretary DAMR, Akhmad Zulfikri memastikan seluruh armada bus tersebut telah melalui serangkaian inspeksi keselamatan (ramp check).

Baca juga:

"DAMRI pastikan persiapan sarana dan prasarana akan memadai, sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh pelanggan," kata Fikri dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Kamis (22/12/2022).

Penjualan tiket DAMRI periode Rabu (21/12/2022)-Minggu (8/1/2023) sudah dapat dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps, Traveloka, RedBus, Alfamart, Indomaret, serta loket keberangkatan DAMRI.

"DAMRI mengimbau kepada seluruh pelanggan yang akan melakukan perjalanan agar mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya dengan melakukan reservasi tiket secara daring atau online," ujar Fikri.

Di sisi lain, sejumlah rute tujuan ke luar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekas (Jabodetabek) diperkirakan akan padat penumpang.

Baca juga: DAMRI Kupang-Dili Beroperasi November 2022

Rute-rute tersebut, antara lain ke Surabaya, Malang, Banyuwangi, Wonosobo, Yogyakarta, Lampung, Purwokerto, Palembang, Banjarnegara, hingga Purbalingga dan Banyuwangi, dengan keberangkatan dari Jabodetabek.

DAMRI juga akan mengerahkan beberapa rute angkutan antarkota di cabang bandara, termasuk di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Lampung, Pontianak, Bogor, Palembang, Jakarta, Cilacap, Palangkaraya, Banjarmasin, Purwokerto, Purworejo, Samarinda, Mataram, Denpasar, Makasar, dan Malang.

Baca juga: DAMRI Hadir di Ambon, Ini Jadwal Trayek dan Tarifnya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com