Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Lengkap Agenda Libur Akhir Tahun 2022 di Ancol

Kompas.com - 23/12/2022, 09:58 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ancol Taman Impian di Jakarta Utara menggelar beragam acara untuk memeriahkan momen libur akhir tahun. Acara ini bisa dimanfaatkan oleh warga Jakarta dan sekitarnya untuk rekreasi bersama keluarga.

“Dengan tema Ancol Wonder Fest, kami mencoba menghadirkan acara-acara yang diharapkan bisa menghibur semua pengunjung,” ujar Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol TBK Eddy Prastiyo, saat konferensi pers di Taman Impian Jaya Ancol, Kamis (22/12/2022).

Baca juga:

Berbagai agenda tersebut dikatakan kembali digelar setelah sebelumnya ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Agenda Natal 2022 dan tahun baru 2023 di Ancol

1. Dufan

Sejumlah pengunjung tampak beristirahat di dekat dua buah patung maskot Dufan dari jenis kera Bekantan di kawasan unit rekreasi Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (22/12/2022). ANTARA/HO-Wisata Kreatif Jakarta Sejumlah pengunjung tampak beristirahat di dekat dua buah patung maskot Dufan dari jenis kera Bekantan di kawasan unit rekreasi Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (22/12/2022).

Dunia Fantasi (Dufan) akan menampilkan pertunjukan internasional asal Korea Selatan yaitu Dino Powers.

Pertunjukan dari film animasi yang baru pertama kali tampil di Indonesia ini akan mengajak semua pengunjung mengikuti petualangan empat karakter Dino Powers yaitu Kay, Bandi, Sean, dan Toby, dalam melindungi dunia dengan pet Dino mereka.

Baca juga: Wisatawan Sudah Boleh Main Air di Pantai Ancol

Pengunjung bisa menyaksikan Dino Powers mulai Sabtu (17/12/2022) hingga Minggu (8/1/2023) di area indoor Dufan pukul 15.00 WIB.

Selain itu, akan ada Parade Akbar Fantasy Wonderland di Dufan pukul 16.30 - 17.30 WIB.

2. Sea World Ancol

Sea World, Ancol.dok. Taman Impian Jaya Ancol Sea World, Ancol.

Sea World Ancol akan menyuguhkan beragam acara mulai Sabtu (24/12/2022), antara lain yaitu Pertunjukan Spesial Santa Divers di Main Aquarium.

Pengunjung bisa menyaksikan feeding show (pertunjukan pemberian makan ikan) yang dilakukan oleh penyelam profesional berkostum Santa Claus.

Selain itu, akan ada Fish Snow Ball Game yang diadakan di Xmast Aquarium, magic drawing, serta paper craft workshop.

Baca juga: Mengintip Resor di Ancol, Lokasi Pernikahan Putri Anies Baswedan

3. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra juga turut menghadirkan pertunjukan yaitu Underwater Show Santa & Mermaids (Pertunjukan Bawah Air Santa dan Putri Duyung) khusus pada hari Sabtu (24/12/2022) dan Minggu (25/12/2022) di Underwater Theater.

Kemudian, akan ada atraksi clown magic balloon dan street magic, serta berbagai kreasi balon untuk anak-anak pada hari Sabtu (31/12/2022) dan Minggu (1/1/2023).

Baca juga: Wisatawan di Ancol Tetap Diimbau untuk Pakai Masker

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com