Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru di Yogyakarta, Ada Pesta Kembang Api

Kompas.com - 27/12/2022, 13:33 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Masyarakat dapat merayakan malam tahun baru di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Jogja. Ada sejumlah lokasi perayaan malam tahun baru di Yogyakarta.

Perayaan malam tahun baru di Yogyakarta diisi dengan sejumlah kegiatan, antara lain pesta kembang api di tepi laut, pesta kembang api di atas tebing, pertunjukan kesenian tradisional, pentas musik, dan sebagainya.

Baca juga: Event Tahun Baruan di DIY Disebar di Sejumlah Lokasi, Urai Kepadatan

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan, pemerintah menyebar pelaksanaan perayaan malam tahun baru di Yogyakarta demi mengurai penumpukan pengunjung.

“Untuk antisipasi, kami akan menyebar pelaksanaan event wisata di sepanjang Nataru (Natal dan tahun baru),” ujarnya dikutip dari Kompas.com, Jumat (23/12/2022). 

Tugu Jogja.Shutterstock Tugu Jogja.

Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru di Yogyakarta

Berikut 12 lokasi perayaan malam tahun baru di Yogyakarta seperti dihimpun oleh Kompas.com.

1. HeHa Sky View

HeHa Sky ViewShutterstock HeHa Sky View

HeHa Sky View menggelar pesta malam tahun baru 2023, berdasarkan informasi dari laman Instagram resminya.

Pesta tahun baru 2023 di HeHa Sky View digelar mulai pukul 17.00 WIB. Adapun sejumlah acara dalam pesta pergantian tahun itu meliputi kembang api, sajian musik dan DJ, doorprize, serta penampilan band lokal.

Harga tiket pesta malam tahun baru 2023 HeHa Sky View mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 500.000 per orang. Wisatawan yang berminat menikmati perayaan malam tahun baru 2023 di HeHa Sky View bisa membeli tiket melalui tautan di akun Instagram resminya. 

Obyek wisata ini menawarkan pemandangan Kota Yogyakarta dari ketinggian, sehingga cocok untuk lokasi malam tahun baruan. HeHa Sky View juga memiliki restoran yang dilengkapi dengan rooftop.

Baca juga: Harga Tiket Masuk HeHa Sky View Untuk Libur Tahun Baru 2023

2. HeHa Ocean View 

Wisata Heha Ocean View di Gunungkidul, Daerah Istimewa YogyakartaKOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Wisata Heha Ocean View di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

HeHa Ocean View menggelar acara malam tahun baru, yang bertajuk Ocean Colourboration, seperti dikutip dari laman Instagram resminya

Wisatawan bisa menikmati pesta kembang api di tepi samudera pada malam pergantian tahun. Selain itu, ada pilihan dinner dengan menu barbeque (BBQ) atau Modern Cuisine Buffet, dengan harga mulai dari Rp 100.000 per orang.

Pesta malam tahun baru di HeHa Ocean View juga dimeriahkan dengan sejumlah pertunjukan, antara lain stand up comedy, flash mob, karaoke, DJ, dan band lokal.

Masyarakat yang ingin menikmati malam tahun baru di HeHa Ocean View bisa menghubungi nomor yang tertera di akun Instagram resminya, @hehaoceanview.

Seperti diketahui, obyek wisata ini menawarkan pemandangan laut selatan dari tepi tebing. HeHa Ocean View menyediakan 11 spot foto Instagramable bagi pengunjung dengan pemandangan laut selatan. 

Baca juga: Tanah Lot dan HeHa Ocean View, Tempat dengan Pemandangan Indah Paling Dicari 2022

3. Tebing Breksi dan Watu Tapak 

Tebing Breksi, Sleman, Yogyakarta DOK. ShutterstockSHUTTERSTOCK Tebing Breksi, Sleman, Yogyakarta DOK. Shutterstock

Tebing Breksi merupakan lokasi bekas tambang yang disulap menjadi obyek wisata perbukitan batuan breksi dengan ukiran unik.

Ada perayaan malam tahun baru di Tebing Breksi berupa paket dinner dan kemah atau camping, atau New year's Eve Dinner & Camp, berdasarkan info dari laman Instagram resminya. Adapun lokasi camping di Watu Tapak Camphill yang berada di sebelah utara Tebing Breksi.

Harga paket dinner dan camping di Tebing Breksi Rp 650.000 untuk kapasitas empat orang. Paket tersebut meliputi HTM, tenda, api unggun, live music, dinner, dan matras.

Tebing Breksi berada di Jalan Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gunung Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja Terbaru, Buka Pagi sampai Malam

4. Baron Lighthouse Cottage & Eatery 

Baron Lighthouse Cottage & Eatery merupakan resort yang berada di sebelah Mercusuar Baron, dekat Pantai Baron, Gunungkidul. Mengutip dari Tribun Jogja, resort ini menawarkan pemandangan laut lepas.

Menyambut tahun baru, Baron Lighthouse Cottage & Eatery akan menggelar pesta kembang api, berdasarkan informasi dari akun Instagram resminya. Pengunjung bisa menikmati pesta kembang api dengan latar belakang laut lepas.

Baca juga: Wisata ke Pantai Baron Gunungkidul, Jangan Kaget Saat Airnya Jadi Coklat

5. Obelix Hills 

Suasana senja di Obelix Hills.Instagram @obelixhills Suasana senja di Obelix Hills.

Obyek wisata yang berada di atas tebing batu ini menggelar acara perayaan malam tahun baru bertajuk Meet Me In Obelix Hills Wonderland, seperti dikutip dari laman Instagram resminya. 

Ada beragam acara yang digelar, antara lain pertunjukan musik, dance performance, DJ, pertunjukan sulap, pesta kembang api, cosplay, permainan, doorprize, dan lainnya.

Adapun harga tiket masuk Obelix Hills pada malam tahun baru adalah Rp 50.000 per orang. Pengunjung juga bisa memilih paket prasmanan makan malam dengan menu tradisional Indonesia, dengan harga mulai Rp 200.000 per orang, untuk minimal pesanan 20 orang.

Obelix Hills berada di Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Baca juga: Panduan Wisata ke Obelix Hills, Fasilitas, Jam Buka, Tiket, dan Rute

6. Gunung Wangi

Obyek wisata Gunung Wangi berada di  Dusun Bangkel, Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Bantul. Dari lokasi ini, wisatawan bisa menikmati indahnya panorama Yogyakarta di malam hari yang dipenuhi kerlap kerlip lampu, seperti dikutip dari laman Bantulpedia Pemerintah Kabupaten Bantul.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (23/12/2022), akan digelar pesta kembang dan akustik di Gunung Wangi. Jadi, masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya bisa menikmati malam tahun baru di Gunung Wangi ditemani kembang api, musik akustik, dan panorama Kota Yogyakarta dari ketinggian.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com