Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Halte Transjakarta Tosari Punya Wajah Baru, Jadi Instagramable

Kompas.com - 30/12/2022, 07:55 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Halte Tosari, Jakarta Pusat, kembali beroperasi sejak Senin (26/12/2022) setelah sempat direvitalisasi sejak April 2022.

Halte tersebut kini tampil dengan wajah baru, terdiri dari dua lantai berarsitektur hampir menyerupai kapal, lengkap dengan anjungan di kedua sisinya.

Baca juga:

Lokasi Halte Tosari cukup strategis karena berjarak sekitar 700 meter dari Halte Bundaran HI, sekaligus berseberangan dengan Bundaran HI, serta mal Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

Selain menjadi tempat naik dan turunnya penumpang bus trans-jakarta, Halte Tosari juga menarik perhatian karena punya spot foto Instagramable di anjungan di lantai 2.

Anjungan yang pertama menghadap ke Bundaran HI, sedangkan anjungan kedua menghadap ke Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin.

Anjungan Halte Tosari serupa kapal dari arah Bundaran HI.DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Anjungan Halte Tosari serupa kapal dari arah Bundaran HI.

Di anjungan Halte Tosari yang menghadap ke Bundaran HI, pengunjung dapat berswafoto di dengan latar Monumen Selamat Datang yang bersejarah.

Sementara itu, pengunjung yang ingin hasil fotonya berlatar gedung bertingkat dan lalu lintas Ibu Kota bisa menuju anjungan kedua yang menghadap ke Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin.

Baca juga:

Cara ke spot Instagramable di Halte Tosari

Pengunjung Halte Tosari melakukan tap in di pintu masuk sebelum naik ke lantai 2.DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Pengunjung Halte Tosari melakukan tap in di pintu masuk sebelum naik ke lantai 2.

Salah satu pintu masuk Halte Tosari ada di dekat Mandarin Oriental Hotel sehingga wisatawan wajib menyeberang terlebih dahulu.

Bila ingin berfoto atau sekadar melihat pemandangan dari anjungan, pengunjung dapat melakukan tap in (tempelkan) kartu elektronik di pintu masuk halte, kemudian naik ke lantai dua.

Ada tiga cara naik ke lantai dua yang disediakan yakni menggunakan anak tangga, eskalator, dan lift prioritas. 

Akan tetapi saat ini akses eskalator dan lift prioritas belum bisa digunakan karena masih dalam proses pengerjaan. Oleh karena itu, pengunjung dapat naik anak tangga yang ada di bagian tengah halte.

 

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com