Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih dari 13.000 Wisatawan Kunjungi Sabang Saat Libur Nataru

Kompas.com - 03/01/2023, 23:06 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Sebanyak 13.246 wisatawan tercatat mengunjungi Kota Sabang di Provinsi Aceh selama libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), tepatnya dari Sabtu (24/12/2022) hingga Senin (2/1/2023).

“Jumlah kunjungan wisatawan nusantara ke Kota Sabang diperkirakan mencapai 12.246 orang. Di samping itu kunjungan wisatawan mancanegara juga meningkat,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Sabang Faisal Azawar, dikutip dari Antara, Selasa (3/1/2023).

Baca juga:

Ia menambahkan, jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Sabang terus meningkat bersamaan dengan semakin kondusifnya kondisi pandemi COVID-19. Terlebih pemerintah telah mencabut berbagai pembatasan.

Menurut Faisal, Pemerintah Kota Sabang berupaya menaikkan jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Weh dengan mempromosikannya di media sosial dan media massa.

Baca juga: Menelusuri Jejak Tentara Jepang di Sabang

Mereka juga bekerja sama dengan pelaku perjalanan di Aceh dan luar Aceh, salah satunya Sumatera Utara.

Sebagai informasi, Sabang atau Pulau Weh merupakan wilayah paling barat di Indonesia. Wilayah ini berbatasan dengan sejumlah negara, antara lain Malaysia dan Thailand. 

Baca juga:

Wisatawan bisa mengunjungi beragam tempat wisata yang ada, khususnya wisata alam dan sejarah. 

Beberapa tempat wisata di Kota Sabang, di antaranya Pulau Rubiah, Pantai Iboih, Pantai Sumur Tiga, tugu nol kilometer, dan benteng peninggalan Jepang.

Baca juga: Sensasi Berenang Bersama Ikan Nemo di Sabang…

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com