Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Rute Lebak Bulus-Bandara Soekarno-Hatta PP, Ini Jadwal dan Tarifnya

Kompas.com - 06/01/2023, 10:08 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - DAMRI kini menyediakan layanan angkutan bandara pulang-pergi (PP) untuk rute Lebak Bulus menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kehadiran DAMRI di rute tersebut tentu makin menambah pilihan transportasi umum bagi masyarakat.

Baca juga:

Titik keberangkatan untuk layanan DAMRI rute ini adalah dari Poins Square, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Layanan ini hadir untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat agar dapat bermobilisasi dengan memanfaatkan transportasi publik dari dan menuju bandara," kata Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Jumat (6/1/2023).

Jadwal dan harga tiket DAMRI Lebak Bulus ke Soekarno Hatta PP

Adapun layanan bus akan tersedia dengan frekuensi keberangkatan setiap 30 menit, dengan jadwal sebagai berikut:

  • Rute Lebak Bulus ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, bus berangkat dari Poins Square, Lebak Bulus, setiap 30 menit dari pukul 03.00-19.00 WIB.
  • Rute Bandara Soekarno-Hatta ke Lebak Bulus, bus berangkat setiap 30 menit dari Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) mulai pukul 06.00-00.00 WIB.

Baca juga: Cara ke One Satrio, Tempat Nongkrong Baru di Jakarta Selatan

"Layanan Lebak Bulus-Bandara Soetta tersedia setiap hari dengan tarif sebesar Rp 90.000," ujar Fikri.

Memasuki H-2 perayaaan Natal 2022, meski tak sampai prediksi sebelumnya, tetapi penumpang pesawat yang berangkat dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta meningkat, Jumat (22/12/2022). Hari ini jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, pada dua hari menjelang Natal 2022 ini sebanyak 142.807 penumpang.KOMPAS.com/Ellyvon Pranita Memasuki H-2 perayaaan Natal 2022, meski tak sampai prediksi sebelumnya, tetapi penumpang pesawat yang berangkat dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta meningkat, Jumat (22/12/2022). Hari ini jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, pada dua hari menjelang Natal 2022 ini sebanyak 142.807 penumpang.

Pelanggan dapat menghubungi petugas DAMRI Cabang Bandara Soetta di nomor telepon 0812 5558 8840 (WhatsApp) untuk mengetahui informasi selengkapnya terkait layanan tersebut.

Sedangkan untuk jadwal serta ketersediaan seat bisa dipantau secara berkala melalui DAMRI Apps.

Baca juga: Jakarta dan Bali Ditargetkan Jadi Tujuan Penerbangan Langsung dari China

"DAMRI berharap hadirnya titik keberangkatan baru di wilayah Lebak Bulus ini mampu memperkuat konektivitas transportasi publik, terutama bagi pelanggan dari bandara agar memiliki opsi tujuan tambahan," tutup Fikri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com