Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

La Ranch Glamping Adventure: Lokasi, Jam Buka, Fasilitas, dan Harga

Kompas.com - 06/01/2023, 19:35 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berwisata ke Kabupaten Pekalongan, bisa mampir dan menginap di La Ranch Glamping Adventure. Lokasinya tidak jauh dari pintu keluar Tol Bojong.

Sesuai namanya yaitu glamping atau glamour camping, pengunjung bisa melihat tenda dan kabin untuk menginap dengan fasilitas lengkap.

Baca juga:

"Kami ada glamping dengan konsep indian dan ada sentuhan atau nuansa cowboy," ujar Sales and Marketing La Ranch Glamping Adventure Reza Rizki Saputra saat dihubungi Kompas.com, Selasa (20/12/2022).

Selain menginap, ada beberapa alternatif kegiatan lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti kuliner, memberi makan hewan, berkuda, dan river tubing

Fasilitas La Ranch Glamping Adventure

Glamping bertema cowboy di La Ranch Glamping Adventure, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Dok. La Ranch Glamping Adventure Glamping bertema cowboy di La Ranch Glamping Adventure, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Tenda dan perlengkapan kemah menjadi fasilitas utama yang disediakan La Ranch Glamping Adventure.

Terdapat dua tipe tenda yang tersedia di kawasan tersebut. Ada tipe Indian Tent dengan tenda beratap tinggi di bagian tengah, yang berbentuk seperti kerucut dengan alas luas.

Baca juga: Rute ke La Ranch Glamping Adventure Pekalongan, Tempat Glamping Bernuansa Indian

Tipe kedua adalah Cowboy Cabin dengan ukuran bangunan yang lebih lebar karena berkapasitas empat orang dan bertema bangunan koboi zaman dahulu.

Indian Tent di La Ranch Glamping Adventure Pekalongan, Jawa Tengah. Dok. La Ranch Glamping Adventure Indian Tent di La Ranch Glamping Adventure Pekalongan, Jawa Tengah.

Tiap kamar sudah dilengkapi fasilitas pendukung, seperti tempat tidur, pendingin ruangan, perlengkapan mandi, selimut, WiFi, dan air mineral. 

Di sekitar penginapan, ada beberapa fasilitas, seperti api unggun, area berkuda, kebun untuk animal feeding (memberi makan hewan), dan spot foto.

Tak jauh dari lokasi itu, terdapat kafe Pawon Mbah Tini yang menjual aneka makanan tradisional khas Pekalongan. 

Baca juga: Itinerary 1 Hari di Pekalongan Jawa Tengah, Wisata Alam dan Glamping

Selain itu, tersedia fasilitas penunjang lain, di antaranya tempat parkir luas, mushala, toilet, dan minimarket. 

"Ada area parkir muat 50 mobil pribadi, empat bus besar, sama lima bus tanggung. Mushala, toilet, tidak jauh dari tempat kami juga ada minimarket, ATM, rumah sakit, kantor polisi," tutur Reza. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com