Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Barang yang Sering Lupa Dibawa oleh Pelaku Perjalanan

Kompas.com - 09/01/2023, 10:48 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Liburan bisa menjadi momen yang menyenangkan, namun bisa juga menjadi momen yang memusingkan bila wisatawan lupa membawa sejumlah barang. 

Paspor, misalnya, menjadi dokumen penting yang harus dibawa saat ke luar negeri. Ada juga tisu basah yang sering dianggap tidak penting, namun berguna jika ingin membersihkan sejumlah area, contohnya alas makan di pesawat. 

Baca juga:

Terkait hal itu, beberapa awak kabin mengungkapkan barang-barang apa saja yang kerap lupa dibawa oleh pelaku perjalanan. Berikut selengkapnya:

Barang yang sering dilupakan pelaku perjalanan

1. Payung

Agar tak mudah jatuh sakit, dokter menyarankan agar semua orang sedia payung dan jaket.Unsplash/Craig Whitehead Agar tak mudah jatuh sakit, dokter menyarankan agar semua orang sedia payung dan jaket.

Salah seorang awak kabin SkyWest Airlines, Steven Daniel, mengatakan, ia kerap mendengar penumpang pesawat yang mengeluh lantaran lupa membawa payung atau jas hujan ketika mendarat di destinasi yang tengah diguyur hujan.

"Sebagai awak kabin, saya tidak pernah tahu kota atau negara bagian yang mungkin akan saya kunjungi selanjutnya karena jadwal saya cepat berubah. Saya selalu bersiap diri dengan membawa barang-barang untuk segala cuaca," terang Daniel, dikutip dari Thrillist. 

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Saat Naik Pesawat

Ia juga menganjurkan pelaku perjalanan untuk mengecek ramalan cuaca destinasi yang dituju terlebih dahulu, serta membawa payung yang berukuran kecil agar tidak memakan tempat. 

2. Power-bank

Power bank dan telepon genggam.Thinkstock Power bank dan telepon genggam.

Pengisi daya portabel atau power-bank juga menjadi salah satu barang yang sering lupa dibawa.

"Saya sarankan (pelaku perjalanan) untuk membawa sedikit satu pengisi daya per setiap alat elektronik yang dibawa ke dalam pesawat, ditambah satu pengisi daya portable untuk berjaga-jaga slot USB di tempat duduk, rusak," tutur awak kabin lainnya bernama Madison Vogelsang dari Planet 9. 

Baca juga: 2 Tindakan yang Harus Dilakukan jika Bagasi Nyasar Saat Naik Pesawat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com