Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/01/2023, 15:34 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - The Nice Funtastic Park Cianjur menawarkan paket wisata lengkap, mulai dari wisata edukasi, wahana ekstrem, spot foto instagramable, wisata kuliner, dan pemandangan alam yang indah.

Jadi, ada beragam aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan di obyek wisata tersebut.

Baca juga: The Nice Funtastic Park Cianjur, Wisata Ekstrem dan Edukasi di Bukit

Manajer The Nice Funtastic Park Cianjur, Galih Adityo Putro mengatakan obyek wisata ini menawarkan sejumlah wahana ekstrem yang masih jarang ditemui di Cianjur.

“Jadi, kami ada dua konsep di sini, pertama konsep wisata edukasi hewan karena kami ada mini zoo dan konsep wisata petualangan, karena kami punya beberapa wahana ekstrem,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (14/1/2023). 

The Nice Funtastic Park Cianjur, salah satu wisata baru di Kabupaten Cianjur yang menyajikan wahana edukasi dan ekstrem dengan latar belakang panorama alam
Dok. Instagram @thenicefuntasticpark The Nice Funtastic Park Cianjur, salah satu wisata baru di Kabupaten Cianjur yang menyajikan wahana edukasi dan ekstrem dengan latar belakang panorama alam

Galih mengatakan semua wahana di The Nice Funtastic Park Cianjur sudah memenuhi standar keamanan sehingga wisatawan tidak perlu khawatir.

Bahkan, saat gempa di Cianjur kemarin fasilitas di The Nice Funtastic Park Cianjur tidak terdampak.

“Alhamdulillah, tidak ada infrastruktur kami yang terdampak, termasuk Sky Bridge dan lain sebagainya. Padahal perkampungan di sekitar kami bisa dibilang banyak yang mengalami kerusakan, tapi untuk obyek wisata The Nice Funtastic Park sendiri tidak ada kerusakan sama sekali,” tuturnya.

Baca juga: Harga Tiket Masuk dan Jam Buka The Nice Funtastic Park Cianjur

Selain memenuhi standar keamanan, wahana di The Nice Funtastic Park Cianjur tersedia bagi segala usia. Tempat wisata yang baru buka pada Mei 2022 ini berlokasi di Jalan Mariwati, KM 11, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Aktivitas di The Nice Funtastic Park Cianjur

Berikut sejumlah aktivitas di The Nice Funtastic Park Cianjur seperti dihimpun Kompas.com.

1. Melintas Sky Bridge

The Nice Funtastic Park Cianjur, salah satu wisata baru di Kabupaten Cianjur yang menyajikan wahana edukasi dan ekstrem dengan latar belakang panorama alam The Nice Funtastic Park Cianjur, salah satu wisata baru di Kabupaten Cianjur yang menyajikan wahana edukasi dan ekstrem dengan latar belakang panorama alam

Sky Bride adalah salah satu ikon The Nice Funtastic Park Cianjur. Jembatan gantung ini membentang sepanjang sekitar 150 meter di atas ketinggian sekitar 90-100 meter. 

Kapasitas Sky Bridge mampu menampung hingga 60 orang sekali melintas. Namun, pihak pengelola membatasi hanya 25 orang saja sekali melintas.

Harga wahana ini tidak termasuk tiket masuk, jadi pengunjung harus membayar Rp 40.000 untuk melintas sepuasnya di atas Sky Bridge. Wisatawan juga bisa memilih paket tiket yang terdiri dari tiket masuk dan Sky Bridge. 

Harga paket tiket wisatawan domestik adalah Rp 60.000 pada weekday dan Rp 65.000 saat weekend. Sedangkan, harga paket tiket wisatawan mancanegara adalah Rp 95.000 pada weekday dan weekend.

“Untuk Sky Bridge kami ada dua sistem pembelian tiket, pertama di lobi loket utama (paket tiket) dan kedua langsung di loket Sky Bridge (tiket tunggal),” terang Galih. 

Baca juga: 20 Wisata di Cianjur, Banyak Tempat dengan Pemandangan Indah

2. Naik Swing Arena (Giant Swing)

Wahana ekstrem lainnya di The Nice Funtastic Park Cianjur adalah Swing Arena. Galih mengatakan konsep Swing Arena adalah ayunan ekstrem. 

“Kalau wisata ayunan, biasanya diutamakan konsep fotonya, tapi kalau dari kami memang ayunan ekstrem, dan itu belum ada di Cianjur yang se-ekstrem di The Nice Funtastic Park Cianjur,” jelasnya.

Tarif Swing Arena atau Giant Swing ini adalah Rp 30.000 per orang. 

3. Keliling naik e-bike 

E-Bike di The Nice Funtastic Park CianjurDok. Instagram @thenicefuntasticpark E-Bike di The Nice Funtastic Park Cianjur

Pihak pengelola juga menyewakan e-bike bagi pengunjung dengan tarif Rp 50.000 per 1,5 jam. Pengunjung bisa keliling area wisata seluas 16,6 hektar, dari total seluruh area 23 hektar.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Cianjur Dekat Stasiun, Bisa Main ke Taman Bunga

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+