Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/01/2023, 18:38 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - Ada sejumlah tips wisata ke The Nice Funtastic Park Cianjur yang patut disimak wisatawan sebelum berkunjung.

Tempat wisata yang baru buka pada Mei 2022 ini berlokasi di Jalan Mariwati, KM 11, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga: The Nice Funtastic Park Cianjur, Wisata Ekstrem dan Edukasi di Bukit

Manajer The Nice Funtastic Park Cianjur, Galih Adityo Putro mengatakan, tempat wisata ini mengusung konsep wisata edukasi dan wisata petualangan dengan berbagai wahana.

Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto di berbagai spot Instagramable dan menikmati perbukitan hijau karena lokasinya masih merupakan rangkain perbukitan dari Gunung Gede Pangrango. 

“Jadi, kami ada dua konsep di sini, pertama konsep wisata edukasi hewan karena kami ada mini zoo dan konsep wisata petualangan, karena kami punya beberapa wahana ekstrem,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (14/1/2023). 

Baca juga: Harga Tiket Masuk dan Jam Buka The Nice Funtastic Park Cianjur

Agar pengunjung bisa mendapatkan pengalaman liburan maksimal di The Nice Funtastic Park Cianjur, simak tips berikut ini.

The Nice Funtastic Park Cianjur, wisata baru di Cianjur yang menyajikan wahana edukasi dan petualangan dengan latar belakang panorama perbukitanDok. Instagram @thenicefuntasticpark The Nice Funtastic Park Cianjur, wisata baru di Cianjur yang menyajikan wahana edukasi dan petualangan dengan latar belakang panorama perbukitan

1. Berangkat pagi 

Galih menyarankan wisatawan, khususnya dari luar Cianjur untuk berangkat pagi. Pasalnya, cuaca di kawasan tersebut susah diprediksi.

“Tips-nya datang pagi, jangan kesiangan karena cuaca agak susah ditebak, jadi kalau tidak pagi sekalian agak sore,” ujarnya. 

Selain itu, dengan berangkat pagi wisatawan bisa menghindari macet di daeran Puncak, Bogor utamanya akhir pekan.

Oleh sebab itu, wisatawan dari DKI Jakarta dan sekitarnya disarankan berangkat dari rumah pukul 06.00 WIB, atau bahkan lebih awal, seperti dikutip dari laman website resminya.

Jadi, perkiraan waktu sampai di lokasi wisata adalah sekitar pukul 08.30 WIB. Sembari menunggu loket buka pada pukul 09.00 WIB, wisatawan dapat menikmati pemandangan pegunungan atau melihat cinderamata yang dijajakan.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Cianjur yang Lagi Hits, Bisa untuk Anak-anak

2. Waktu terbaik untuk berkunjung 

Adapun waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari. Sebab, cuaca di waktu tersebut bersahabat alias tidak terlalu terik mengingat lokasi wahana di The Nice Funtastic Park Cianjur mayoritas outdoor.

“(Waktu berkunjung) Kalau tidak pukul 09.00 WIB,  sekalian menjelang sore sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Galih.

Untuk diketahui, jam buka The Nice Funtastic Park Cianjur pada weekday adalah pukul 09.00 WIB-17.00 WIB. Sedangkan, saat weekend The Nice Funtastic Park Cianjur buka dari pukul 08.00 WIB-17.45 WIB.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Cianjur Dekat Stasiun, Bisa Main ke Taman Bunga

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+