Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saloka Theme Park Semarang: Harga Tiket, Jam Buka, dan Wahana Terbaru 

Kompas.com - 16/01/2023, 10:33 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com -  Saloka Theme Park adalah taman rekreasi yang berada di Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya berada di Jalan Fatmawati, Nomor 154, Tuntang, Kabupaten Semarang.

Konsep Saloka Theme Park adalah wisata keluarga yang mengusung kearifan lokal berdasarkan legenda rakyat, Baru Klinthing, berdasarkan informasi dari laman Saloka Theme Park.

Baca juga: Harga Tiket Bus Tingkat Semarang, Si Denok, Si Kenang, dan Si Kuncung

Legenda Baru Klinthing merupakan cerita rakyat mengenai asal-usul terjadinya danau Rawa Pening yang membentang di empat kecamatan di Kabupaten Semarang, yakni Kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang, dan Banyubiru. 

Taman rekreasi ini memiliki 25 wahana yang terbagi dalam lima zona tematik. Menariknya, wisatawan bisa melihat pemandangan Rawa Pening dan jajaran gunung saat naik wahana kincir, Cakrawala. 

Baca juga: 10 Wisata Bandungan Semarang Berhawa Sejuk, Ada Tempat Baru yang Hits 

Sala satu wahana di Saloka Theme Park yang digemari pengunjung.KOMPAS.com/Ist Sala satu wahana di Saloka Theme Park yang digemari pengunjung.

Selain wahana permainan, obyek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas restoran, mushola, toilet, area parkir luas, persewaan skuter listrik, klinik, peminjaman kursi roda, ruang laktasi, loker penitipan barang, dan sebagainya.

Jika kamu ingin berkunjung ke Saloka Theme Park, simak informasi mengenai harga tiket, jam buka, dan wahana Saloka Theme Park terbaru.

Baca juga: 11 Tempat Wisata di Semarang, Cocok buat Liburan Keluarga

Harga tiket Saloka Theme Park 

Pihak pengelola menerapkan sistem tiket terusan untuk masuk ke Saloka Theme Park, berdasarkan informasi dari laman resminya. Itu berarti, dengan membeli satu tiket pengunjung bisa main semua wahana.

Harga tiket Saloka Theme Park pada weekday adalah Rp 120.000 per orang. Sedangkan, harga tiket Saloka Theme Park pada weekend atau hari libur nasional adalah Rp 150.000 per orang.

Baca juga: 5 Hotel Dekat Alun-alun Bandungan Semarang, Bisa Jalan Kaki 7 Menit

Salah satu wahana di Saloka Theme Park, taman rekreasi yang berada di Semarang, Jawa TengahDok. https://salokapark.com/ Salah satu wahana di Saloka Theme Park, taman rekreasi yang berada di Semarang, Jawa Tengah

Namun, pengunjung usia 55 tahun ke atas mendapatkan potongan harga tiket sebesar 50 persen, dengan menunjukkan KTP kepada petugas loket tiket. Pembelian tiket bagi pengunjung usia 55 tahun ke atas hanya berlaku sistem on the spot atau pembelian di loket Saloka Theme Park.

Sementara, pengunjung anak dengan tinggi di bawah 90 cm tidak dikenakan biaya tiket. Tiket yang sudah dibeli tidak dapat diuangkan kembali.

Pembelian tiket dapat dilakukan lewat online di laman website Saloka Theme Park atau on the spot di loket tiket.

Baca juga: Liburan Saat Musim Hujan, Kunjungi 8 Wisata Indoor Semarang Ini 

Jam buka Saloka Theme Park 

Obyek wisata ini buka setiap hari. Jam buka Saloka Theme Park pada weekday mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

Sedangkan, jam buka Saloka Theme Park pada weekend mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Khusus Jumat, Saloka Theme Park buka mulai pukul 12.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Baca juga: Panduan Wisata ke Dusun Salju Semarang, Harga Tiket hingga Sewa Jaket

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com