Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/01/2023, 15:33 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan wisata pesiar mewah, Resorts World Cruises (RWC), kembali menawarkan pengalaman perjalanan kapal pesiar melintasi laut lepas ke Hong Kong bersama Resorts World One mulai Jumat (10/3/2023).

Untuk diketahui, Resorts World One sebelumnya bernama “Explorer Dream”, sebuah kapal pesiar seberat 75.338 gross ton dengan 13 tingkat. Kapal pesiar megah dengan fasilitas kelas dunia itu memiliki 928 kamar yang dapat menampung lebih dari 1.856 tamu.

Berlanjutnya perjalanan RWC di Singapura dan Kuala Lumpur (via Port Klang) dengan Genting Dream sejak Juni 2022 pun berhasil meningkatkan permintaan wisata di atas kapal pesiar.

Chairman RWC Tan Sri Lim Kok Thay mengatakan, permintaan wisata yang pihaknya tangani mengalami peningkatan tajam selama semester dua pada 2022. Permintaah tersebut tercatat melampaui periode sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia.

Baca juga: Resorts World Cruises Hadirkan Wisata Tematik di Kapal Pesiar

Hal itu membuktikan bahwa sektor wisata kapal pesiar mendukung pulihnya industri turisme di Singapura dan Kuala Lumpur.

“Kami bangga mengumumkan bahwa RWC akan melakukan perjalanan pertama ke Pelabuhan Hong Kong setelah berlanjutnya aktivitas wisata normal di China dan luar negeri. Kami berharap dapat mendukung turisme Hong Kong sebagaimana yang telah kami lakukan bagi Singapura dan Malaysia,” ujar Tan dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (17/1/2023).

Untuk diketahui, Resorts World One dicarter oleh RWC sebagai pengganti Genting Dream yang sebelumnya melayani perjalanan 2 dan 3 malam.

"Genting Dream tengah dilakukan dry-docking guna pemeliharaan armada. Untuk itu, Resorts World One dicarter oleh RWC sebagai armada pengganti. Perjalanan tersebut akan dimulai pada Jumat (17/2/2023) hingga Rabu (1/3/2023)," kata Tan.

Babak baru wisata pesiar

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RWC Michael Goh mengatakan, Resorts World One juga menawarkan perjalanan plesir kapal pesiar selama 5 hari dari Singapura dengan jadwal keberangkatan pada Jumat (3/3/2023).

Baca juga: Waktunya Wisatawan Indonesia Menjajal Pengalaman Cruising Menyenangkan dengan Princess Cruises

Adapun perjalanan tersebut dimulai dari Kota Ho Chi Minh City dan Da Nang, Vietnam, sebelum tiba di Hong Kong pada Rabu (8/3/2023).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+