Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Situ Cipondoh di Tangerang Naik Kendaraan Pribadi

Kompas.com - 19/01/2023, 21:38 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Situ Cipondoh bisa menjadi tempat untuk berolahraga, berburu spot foto Instagramable, berwisata kuliner, atau berjalan santai menikmati suasana. 

Alamatnya di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Dari Halte Transjakarta CBD Ciledug jaraknya 8-9 kilometer dengan waktu tempuh kira-kira 35 menit.

Baca juga:

Tempat wisata gratis ini bisa dicapai baik dengan kendaraan umum, salah satunya Bus Rapid Trans (BRT) Tangerang Ayo, maupun kendaraan pribadi.

Namun, harap diperhatikan bahwa area parkir di Situ Cipondoh tidak terlalu luas karena dapat diisi oleh sepeda motor dan mobil. 

Selain itu, jalan menuju Situ Cipondoh juga tidak terlalu luas sehingga kerap terjadi kepadatan lalu lintas. 

Panduan naik kendaraan pribadi ke Situ Cipondoh

Salah satu sudut Situ Cipondoh, tempat wisata di Tangerang.KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Salah satu sudut Situ Cipondoh, tempat wisata di Tangerang.

Bila wisatawan dari arah Jakarta, misalnya dari Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, maka jarak tempuhnya 20-22 kilometer dengan durasi berkendara sekitar 1 jam 30 menit. 

Adapun salah satu rute ke tempat wisata ini akan melewati jalan tol. 

Dari Monas, wisatawan bisa mengarahkan kendaraannya ke Jalan Medan Merdeka Barat, lalu sedikit belok ke kiri untuk ke Jalan Majapahit dengan gedung Istana Merdeka di seberang kanan.

Baca juga:

Jika sudah menjumpai persimpangan besar di hadapan dan Toko Singer Harmoni di sebelah kiri, belok kiri ke Jalan Suryopranoto kemudian terus berkendara hingga Jalan Balikpapan, Jalan Kyai Caringin, dan Jalan Tomang Raya.

Apabila melihat underpass Tomang, arahkan kendaraan sedikit ke kanan agar bisa masuk ke Jalan Tol Jakarta-Tangerang kemudian terus berkendara sejauh kira-kira 8,8 kilometer. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com