Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/01/2023, 07:07 WIB

KOMPAS.com - Jika sedang berlibur ke daerah Kintamani, Bali, kamu bisa mampirlah ke salah satu restoran terbaru, yang berada di hotel Oculus Bali.

Berlokasi di Jalan Windu Sara, Kedisan Kintamani, Bangli, Provinsi Bali, tempat ini mengusung tema ruang yang berkelanjutan dan ingin memberikan pengalaman baru bagi pengunjung.

"Terinspirasi dari lanskap sekitar, bangunan ini mengusung bentuk perbukitan dengan area puncak datar untuk memandangi pemandangan Danau dan Gunung Batur yang indah," kata Sales and Marketing Oculus Bali Yusha Kardiana kepada Kompas.com, Kamis (19/1/2023).

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Rute Jakarta-Bali per Januari 2023

Yusha menjelaskan, tempat ini juga bisa sebagai jembatan bagi manusia yang ingin menikmati keindahan alam alami dan tempat berburu spot foto Instagramable.

Ada tiga restoran dengan konsep berbeda.

Pertama adalah Kaki Gunung yang mengakomodir ruang kreatif. Restoran dengan konsep ini terletak di lantai dua dan menyediakan makanan khas Indonesia.

Restoran ini juga dirancang dengan menampilkan kenyamanan interior yang setiap orang dapat merasa seolah-olah berada di kaki Gunung Batur.

"(Resto) kaki Gunung memiliki kegiatan di akhir pekan dengan mendukung sumber daya lokal dan komunitas kreatif di sekitar. Area ini dilengkapi dengan pemanas dan dapat menampung hingga 70 tamu," ujarnya.

Baca juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Jadi Bandara Tersibuk Sepanjang 2022

Kemudian ada juga konsep Kedisan Lounge untuk klub gunung yang intim yang terletak di lantai tiga.

Dari tempat ini kamu bisa melihat pemandangan yang indah dengan kapasitas 36 tamu. Selain itu juga fitur ruang VIP yang bisa menampung hingga 16 tamu.

Sementara konsep restoran ruang langit terletak di area rooftop Oculus tepatnya di lantai lima. Di sana kamu akan merasa seperti sudah pergi dan mencapai puncak Gunung Batur.

Tampak Depan Oculus BaliDokumen Oculus Bali Tampak Depan Oculus Bali

Restoran ini memang dirancang sebagai miniatur Gunung Batur, menampilkan kolam air panas tanpa batas dengan enam unit sofa daybed dengan kapasitas 12 tamu.

Baca juga: Rumah Kaca Kaktus di Kebun Raya Bali Buka Lagi per 1 Januari 2023

"Anda akan mendapatkan pengalaman baru untuk menikmati keindahan alam Kintamani tanpa batas," ucap Yusha.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+