Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesona Pantai Ronting di NTT, Tenang untuk Nikmati Sunset

Kompas.com - 21/01/2023, 14:43 WIB
Markus Makur,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

BORONG, KOMPAS.com – Salah satu obyek wisata yang bisa dikunjungi ketika singgah di Manggarai Timur adalah Pantai Ronting.

Letaknya ada di Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda Utara (Laut), Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Baca juga: 14 Pantai Indah di NTT, Ada yang Berpasir Putih dan Diapit 2 Gunung

 

Pantai ini cukup populer, terutama di kalangan warga sekitar karena panoramanya yang indah. Meskipun, seperti kita tahu, NTT punya banyak sekali pantai dan wisata alam yang mempesona.

"Panoramanya sangat indah dan eksotis," kata Felomena Wahyu, seorang Siswi SMK Santo Bartholomeus Benteng Jawa yang selama beberapa bulan berpraktik di Kecamatan Lamba Leda Utara saat dihubungi Kompas.com, Sabtu, (21/1/2023).

Perempuan yang akrab disapa Fillo itu mengatakan, ketika sampai di Pantai Ronting kita akan langsung disambut dengan air laut yang jernih tanpa sampah, hutan bakau lebat, dan pepohonan kelapa yang membuat suasana terasa teduh.

Baca juga:

Menurutnya, akan lebih pas jika mampir pantai pada sore hari untuk menikmati momen matahari tenggelam alias sunset.

"Menjelang malam bisa menikmati sunset yang sangat indah," jelasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Rute Jalan ke Pantai Ronting

Jika ingin mampir ke pantai ini, dari Kota Ruteng bergeser ke bagian utara melintasi Pagal dan Reo, kemudian belok kanan di Kota Reo untuk menuju ke Pantai Ronting.

Sementara jika berada di Kota Maumere dapat menyusuri Maurole, Kota Mbay, Riung, Pota, dan Dampek untuk menuju ke Pantai Ronting.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com