Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2023, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Lion Air (kode terbang JT) mengumumkan pembukaan rute penerbangan internasional perdana secara langsung dari China ke Indonesia, pergi-pulang (PP) mulai Minggu (22/1/2023).

Pesawat akan terbang dari Bandara Internasional Bao'an Shenzhen, Guangdong (SZX), China menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali (DPS), dengan frekuensi awal satu kali dalam seminggu.

Baca juga:

"Rute pertama ini membawa turis dewasa 193 orang, anak-anak 17 orang, serta dua orang balita," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (21/1/2023).

Jadwal penerbangan Lion Air China-Bali PP

Berikut jadwal penerbangan maskapai Lion Air rute China-Bali PP, mulai 22 Januari 2023:

- Pesawat dengan nomor penerbangan JT-2649 berangkat dari Bali pukul 23.25 Wita, dan dijadwalkan tiba di Shenzhen, China pukul 04.40 waktu setempat. Penerbangan ini akan berlangsung setiap Sabtu.

- Pesawat dengan nomor penerbangan JT-2648 akan berangkat dari Shenzhen, China pukul 05.50 waktu setempat, lalu diperkirakan mendarat di Bali pukul 10.50 Wita. Penerbangan ini akan berlangsung setiap hari Minggu.

Tindak lanjut China buka perbatasan

Adapun rute China-Bali akan ditempuh selama empat jam 55 menit, menggunakan pesawat jenis Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Kata Danang, inaugurasi penerbangan ini dilaksanakan setelah keputusan pemerintah China mencabut pembatasan perjalanan internasional yang diumumkan pada 8 Januari 2023, sekaligus diperkenalkan bersama perayaan Tahun Baru Imlek 2023.

Baca juga: China Sebut Wabah Covid-19 Telah Infeksi 80 Persen Populasinya

Untuk diketahui, Negara Tirai Bambu ini memang menjadi salah satu negara penyumbang pasar terbesar untuk bidang pariwisata dan penerbangan di Indonesia.

"Kedatangan kembali wisatawan China melalui penerbangan non-stop Lion Air juga dapat berkontribusi dalam pencapaian target kunjungan turis luar negeri berkisar 3,5 juta-7,4 juta kunjungan," tuturnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+