Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/01/2023, 23:47 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Sejumlah tempat wisata di Bali, diduga menjadi lokasi syuting video musik (MV) boyband Korea Selatan, Tomorrrow x Together (TXT). 

Boyband asuhan Hybe Labels ini, baru saja comeback dengan merilis album terbarunya The Name Chapter: Temptation. Menariknya, lokasi syuting salah satu lagunya, yaitu Sugar Rush Ride diduga berada di Bali. 

Baca juga: 25 Destinasi Wisata Terpopuler Dunia 2023 Versi TripAdvisor, Ada Bali

Tangkapan layar MV Sugar Rush Ride TXT dari album terbarunya The Name Chapter: Temptation, yang diduga syuting di BaliTangkapan layar Youtube HYBE LABELS Tangkapan layar MV Sugar Rush Ride TXT dari album terbarunya The Name Chapter: Temptation, yang diduga syuting di Bali

Hal ini tentunya menjadi kebanggan bagi pariwisata Indonesia, serta para MOA (sebutan fans TXT) di Tanah Air. 

“Setelah meraih peringkat ke-2 Destinasi Terpopuler Versi TripAdvisor 2023, Bali juga diduga jadi lokasi syuting video klip lagu Sugar Rush Ride milik salah satu boyband asal Korea Selatan, Tomorrrow x Together alias TXT,” tulis Pesona Indonesia dalam unggahan Instagram resminya, @pesona.indonesia, dikutip Sabtu (28/1/2023). 

Baca juga: Alasan Bali Jadi Destinasi Favorit Wisatawan China, Ada Faktor Budaya

Penasaran di mana saja lokasi syuting MV Sugar Rush Ride TXT di Bali? Berikut ulasannya seperti dihimpun Kompas.com dari akun Instagram Pesona Indonesia, @pesona.indonesia.

1. Pantai Gunung Payung 

Pantai Gunung Payung di  kabupaten Badung, BaliShutterstock/Reezky Pradata Pantai Gunung Payung di kabupaten Badung, Bali

MV Sugar Rush Ride diawali serta diakhiri dengan latar belakang pantai. Di awal video klip, tampak para member TXT terbangun di pantai berpasir kuning keemasan dengan air biru yang jernih.

Diduga, pantai tersebut adalah Pantai Gunung Payung yang berada di Lokasi berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung.

Baca juga: Bali Jadi Destinasi Terpopuler di Asia 2023 Versi TripAdvisor

Mengutip Tribun Bali, (15/5/2022) pantai ini kerap disebut secret beach. Sebab, lokasinya tersembunyi di balik tebing sehingga masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

CiRI khas Pantai Gunung Payung adalah  pasir bertekstur halus dan tebing-tebing tinggi disekitarnya. Bagi wisatawan yang tidak terlalu menyukai keramaian, maka obyek wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Karena berada di balik tebing, maka untuk mencapai Pantai Gunung Payung wisatawan perlu menuruni beberapa anak tangga.

Baca juga: Restoran Baru di Bali dengan View Gunung Batur yang Instagramable

2. Savana Tianyar

Savana Tianyar di Karangasem, BaliShutterstock/Hai Gandhi Savana Tianyar di Karangasem, Bali

Pada salah satu scene MV Sugar Rush Ride, terlihat para member TXT berlarian di padang rumput luas berwarna hijau. Mereka juga menarikan koreografi di lokasi tersebut.

Berdasarkan informasi dari Pesona Indonesia, padang rumput hijau tersebut diduga adalah Savana Tianyar. Lokasinya berada di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.

Baca juga: Lagi Tren, Ini 6 Spot Campervan Kece di Bali

Savana Tianyar menawarkan panorama hamparan rumput dengan latar belakang Gunung Agung. Saat musim kemarau, pemandangan Savana Tianyar makin eksotis karena padang rumputnya berubah menjadi kuning.

Jadi, suasananya mirip savana di Afrika. Destinasi ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk spot campervan, seperti dikutip dari Kompas.com (20/5/2022).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom)

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com