Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NuArt Sculpture Park Bandung: Jam Buka, Tiket Masuk, dan Aktivitas

Kompas.com - 03/02/2023, 12:09 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - NuArt Sculpture Park jadi salah satu tempat wisata di Bandung yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan pencinta seni.

NuArt Sculpture Park beralamat di Setra Duta Raya Nomor L6, Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca juga:

Dari Stasiun Cimahi, misalnya, jaraknya 7-9 kilometer dengan durasi berkendara sekitar 26 menit. 

Dilansir dari laman resminya, tempat ini diresmikan berdasarkan visi seniman sekaligus penggagas patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali, Nyoman Nuarta.

Jam buka dan tiket masuk NuArt Sculpture Park

suasana teduh di NuArt Sculpture Park, dengan hiasan patung karya Nyoman Nuarta.Shutterstock/Toto Santiko Budi suasana teduh di NuArt Sculpture Park, dengan hiasan patung karya Nyoman Nuarta.

NuArt Sculpture Park beroperasi mulai dari hari Selasa hingga Minggu, pukul 09.00-17.00 WIB.

Harga tiket masuk NuArt Sculpture Park mulai Rp 50.000 untuk pengunjung dewasa dan pengunjung anak berusia di atas dua tahun.

Baca juga:

Sebelum berkunjung, wisatawan bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu setidaknya H-1 kunjungan melalui kontak yang tertera di akun Instagram resminya. 

Saat melakukan pemesanan, wisatawan dapat memilih slot waktu kunjungan yakni pukul 09.00-11.00 WIB (sesi pertama), 11.00-13.00 WIB (sesi kedua), 13.00-15.00 WIB (sesi ketiga), dan 15.00-17.00 (sesi keempat).

Aktivitas di NuArt Sculpture Park

Dikutip dari Tribun Travel, Jumat (2/3/2023), wisatawan tidak hanya bisa melihat beragam karya dari Nyoman Nuarta saat berkunjung ke tempat ini, tapi juga melakukan aktivitas lainnya.

Beberapa aktivitas tersebut, antara lain mengikuti lokakarya, mengunjungi pameran, dan mengikuti acara diskusi.

NuArt Sculpture Park juga dilengkapi oleh fasilitas lainnya, di antaranya ruangan audiovisual, amfiteater, restoran, serta museum dan galeri.

Baca juga: 8 Rekomendasi Wisata Bandung, Cocok Dikunjungi bersama Keluarga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com