Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Penginapan Dekat Tempat Wisata Boemisora Semarang, Bisa Camping

Kompas.com - 05/02/2023, 20:08 WIB
Sania Mashabi,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Datang ke Boemisora di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, bisa jadi salah satu pilihan jika ingin berwisata sambil menikmati alam.

Tempat yang berlokasi di Dusun Polobogo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini menyediakan berbagai macam kegiatan menarik.

Baca juga: Boemisora, Wisata Baru di Kaki Gunung Merbabu yang Tawarkan Bentang Alam Indah

Mulai dari memberi makan hewan, memetik buah, belajar soal tanaman, main di playground hingga camping dan nonton live music.

"Kalau untuk konsep kami berangkat dari agrowisata," kata Tim Marketing Boemisora, Loudry Mulianandya, kepada Kompas.com, Selasa (31/1/2023).

Penginapan sekitar Boemisora

Jika kamu ingin datang ke Boemisora sekaligus staycation, Kompas.com sudah merangkum beberapa penginapan terdekat.

Berikut penginapan terdekat dari Boemisora:

1. Camping Boemisora

Salah satu kegiatan menarik yang disediakan Boemisora adalah camping. Jika ingin camping di Boemisora, kamu tidak perlu repot membawa perlengkapannya.

Camping di Boemisora, Kabupaten Semarang, Jawa TengahInstagram @boemisora Camping di Boemisora, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Sebab, semua perlengkapan sudah disiapkan manajemen Boemisora, mulai dari tenda, makanan, hingga api unggun.

2. D'emmerick Hotel

Berlokasi di Jalan Raya Kopeng, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Kabupaten Semarang, D'emmerick Hotel berjarak 6 km dari Boemisora.

D'emmerick Hotel di Jalan Raya Kopeng, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Kabupaten Semaranghttps://d-emmerickhotel.com/ D'emmerick Hotel di Jalan Raya Kopeng, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Kabupaten Semarang

Jika berkendara ke Boemisora waktu tempuhnya adalah kurang-lebih 16 menit menggunakan mobil.

Baca juga: Rute ke Boemisora, Tempat Agrowisata di Kabupaten Semarang

Hotel ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap yakni restoran, kolam renang televisi dan Wifi. Harga per malam di hotel ini yakni Rp 395.000.

3. Oasen Van Java

Penginapan Oasen Van Java berada di Dusun Karangpadang, Gedong, Kabupaten Semarang dan berjarak 7,8 km dari Boemisora.

Baca juga: 3 Tips ke Boemisora di Semarang, Datang Pagi Hari

Penginapan ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, yakni AC, kolam renang, televisi, dan Wifi.

Penginapan Oasen Van Java, di Dusun Karangpandang, Gedong, Kabupaten Semaranghttps://oasevanjava-bke.zoombookdirect.com/search/2023-02-11/2023-02-12/rooms/1/adults/2?channel=undefined Penginapan Oasen Van Java, di Dusun Karangpandang, Gedong, Kabupaten Semarang

Saat berkendara dari Boemisora ke Oasen Van Java memakan waktu tempuh kurang lebih 19 menit. Harga per malam di hotel ini Rp 320.000.

4. Oyo Andongkoe 64

Jika ingin menginap di Oyo Andongkoe 64 kamu harus menempuh jarak 8,4 km atau sekitar 22 menit dari Boemisora.

Oyo Andongkoe 64 Gang Andong VII, Sidorejo, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Jawa Tengahhttps://www.oyorooms.com/id/90410/?breakfast_selected=false&checkin=11/02/2023&checkout=12/02/2023&cityId=999&gclid=CjwKCAiAxP2eBhBiEiwA5puhNYNpTXjX2retI79MSFeLdqkXD6KiSQ5UiKfd6WcVowOsIbceFi8oWRoC_9sQAvD_BwE&guests=2&locale=id&modal=hotelCarousel&rooms=1&selected_rcid=30&utm_campaign=ID_STA002&utm_content=hpa_11_02_2023_1_localuniversal_ID_STA002_ID_mobile_default_2088256559__2_standard&utm_medium=HAC&utm_source=google Oyo Andongkoe 64 Gang Andong VII, Sidorejo, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Jawa Tengah

Penginapan yang berlokasi di Gang Andong VII, Sidorejo, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Jawa Tengah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap yakni AC, televisi, dan Wifi. Harga per malam di hotel ini Rp 165.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com