Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cap Go Meh 2023, Tingkat Okupansi Hotel di Singkawang Capai 100 Persen

Kompas.com - 06/02/2023, 22:30 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Tingkat hunian hotel di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, mencapai 100 persen berkat perayaan Cap Go Meh 2023 yang jatuh pada Minggu (5/2/2023) lalu.

"Kami bersyukur dampak dari penyelenggaraan Cap Go Meh tingkat okupansi/hunian 100 persen," ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Singkawang Mulyadi Qamal, dikutip dari Antara, Senin (6/2/2023).

Baca juga:

"Dan ini tentu memberikan dampak positif bagi industri perhotelan dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) di Singkawang," imbuhnya.

Menurutnya, Cap Go Meh 2023 juga turut berdampak terhadap masyarakat Kota Singkawang, apalagi perayaan tersebut sudah ditetapkan menjadi kegiatan internasional.

"Kami dari PHRI juga sudah semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan kepada tamu kunjungan yang datang ke Singkawang," katanya.

Baca juga:

Sebagai informasi, dilaporkan oleh Kompas.com, Sabtu (21/2/2023), Cap Go Meh menjadi penanda berakhirnya Tahun Baru Imlek. Perayaan ini jatuh pada hari ke-15 bulan pertama kalender lunar. 

Di Kota Singkawang, Cap Go Meh 2023 dirayakan dengan berbagai kegiatan, salah satunya pawai tatung. Ribuan lampion juga menghiasi beberapa ruas jalan di kota tersebut.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Perayaan Cap Go Meh dalam Bahasa Mandarin dan Inggris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com