Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/02/2023, 06:06 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjajaki kerja sama dengan maskapai penerbagnan Qatar Airways dalam ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 yang berlangsung pada 3-5 Februari lalu di Yogyakarta.

Kerja sama dalam bentuk joint promotion itu bertujuan untuk mempromosikan destinasi-destinasi Indonesia ke kancah internasional, sehingga bisa mencapai target kunjungan 7,4 juta wisatawan mancenegara (wisman) ke Indonesia.

Baca juga:

"Kita bisa menggunakan platform Qatar Airways untuk mempromosikan destinasi-destinasi pariwisata, event-event, dan juga daya tarik pariwisata Wonderful Indonesia secara keseluruhan," kata Menteri Pariwsiata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Pernyataan itu ia sampaikan dalam Weekly Press Briefing yang digelar secara online pada Hari Senin (6/2/2023).

Promosikan wisata Indonesia ke Doha, Qatar

Dalam beberapa bulan ke depan, pihaknya juga akan melakukan pemasaran destinasi wisata Indonesia ke Doha bersama Qatar Airways.

Pemasaran tersebut digelar dengan tujuan untuk menggaet lebih banyak lagi kunjungan wisman ke Tanah Air.

Baca juga: Tampil di Qatar, Saung Angklung Udjo Dapat Sambutan Hangat

"Dalam waktu beberapa bulan ke depan kita akan melakukan pemasaran bersama, sehingga harapannya akan lebih banyak turis, karena Doha ini sudah menjadi hub yang sangat besar, menjadi major hub, jadi kita harus menggunakan kesempatan ini untuk menarik lebih banyak wisatawan ke Indonesia," ujar dia.

Turis asing asal Belgia, Daphne dan Dylan, mempelajari wayang di Festival Dalang Anak tingkat nasional ke-15 yang digelar di Kota Tua Jakarta, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (22/9/2022). Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI Turis asing asal Belgia, Daphne dan Dylan, mempelajari wayang di Festival Dalang Anak tingkat nasional ke-15 yang digelar di Kota Tua Jakarta, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (22/9/2022).

Di samping itu, Sandiaga juga mengharapkan Qatar Airways bisa menambah penerbangannya ke Jakarta dan Denpasar Bali, serta destinasi wisata lainnya.

"Kita lagi mengusahakan penambahan flight (Qatar Airways) ke Jakarta dan Denpasar, juga destinasi lain seperti Yogyakarta dan Surabaya, dan beberapa destinasi yang sudah memiliki minat seperti Kualanamu di Medan," ucap Sandi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com