Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat yang Dikunjungi Delegasi ATF 2023 di Yogyakarta, ke Mana Saja?

Kompas.com - 07/02/2023, 09:09 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kegiatan Asean Tourism Forum  (ATF) 2023 telah berlangsung pada 2-5 Februari 2023 dengan Yogyakarta sebagai tuan rumah. 

Kunjungan para delegasi yang berasal dari negara anggota ASEAN serta negara mitra, seperti ASEAN Plus Three, India, Rusia, dan ASEAN NTO's, menjadi momen bagi pemerintah Indonesia untuk memperkenalkan destinasi wisata di Indonesia, khususnya di Yogyakarta.

Baca juga:

Kompas.com merangkum beberapa tempat yang dikunjungi oleh delegasi ATF 2023 saat berada di Yogyakarta.

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan lokasi penyambutan para delegasi ATF 2023. Hal ini dapat dilihat melalui unggahan dari akun instagram resmi @kemenparekraf.ri pada Jumat (3/2/2023).

Di sini para delegasi ATF 2023 satu persatu datang dan berjalan di karpet merah sembari disambut 1.000 penari Dolalak.

Ilustrasi wisatawan mancanegara berfoto di depan Candi Prambanan di Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta - Indonesia.WIKIMEDIA COMMONS/HERUSUTIMBUL Ilustrasi wisatawan mancanegara berfoto di depan Candi Prambanan di Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta - Indonesia.

Candi Prambanan sejatinya merupakan salah satu Candi Hindu terbesar di Indonesia yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Tepatnya di Jalan Raya Solo-Yogyakarta Nomor 16, Kranggan, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Bukan di Jawa Tengah, Candi Prambanan Ternyata Masuk DI Yogyakarta

Candi Prambanan juga merupakan salah satu wisata unggulan yang ada di Yogyakarta. Dilansir dari laman resmi Borobudur Park, wisatawan yang masuk ke kawasan Candi Prambanan akan dikenakan tarif tiket.

Adapun tarif masuk per orang khusus wisatawan nusantara (wisnus) ke Candi Prambanan untuk kalangan usia 10 tahun ke atas, yakni Rp 50.000. Sementara tarif masuk wisnus untuk kalangan usia tiga sampai 10 tahun yakni Rp 25.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com