Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Transportasi ke Swiss dari Indonesia, Bisa 1 Kali Transit

Kompas.com - 10/02/2023, 21:31 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Swiss telah membuka pintu untuk para pelancong di seluruh dunia yang ingin datang berwisata ke sana, tak terkecuali pelancong dari Indonesia.

Turis asing yang akan bertandang ke Swiss kini tidak diwajibkan untuk tes PCR, tidak wajib vaksin booster, serta tidak wajib memakai masker.

Baca juga:

"Kami sudah kembali ke (situasi) normal), tidak ada batasan," kata CEO Interlaken, Switzerland, Daniel Sulzer, kepada Kompas.com pada Kamis (9/2/2023).

Sebagai info, Swiss adalah sauatu negara di Benua Eropa. Lokasinya tepatnya berada di utara Italia. Negara Swiss berada di tengah daratan dan tidak punya laut.

Panduan transportasi cara ke Swiss dari Indonesia

Khusus wisatawan nusantara yang belum pernah terbang ke Swiss sebelumnya, simak panduan transportasi ke Swiss dari Indonesia berikut per Februari 2023.

Transportasi yang akan mengantarkanmu dari Indonesia menuju Swiss ialah pesawat. Oleh karena itu, sebaiknya lengkapi berbagai syarat administrasi untuk penerbangan ke luar negeri sebelumnya, seperti paspor.

Wisata di Jungfraujoch, swiss.Dok. Jungfrau. Wisata di Jungfraujoch, swiss.

Setelah paspor aman, kamu bisa memesan tiket pesawat dari Indonesia menuju Swiss untuk syarat mengajukan visa Schengen dari Kedutaan Besar Swiss di Jakarta.

Pintu keluar dari Indonesia ke Swiss bisa dilakukan dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) menuju Bandara Internasional Zurich (ZRH).

Baca juga: 4 Destinasi Wisata Favorit di Swiss, Ada Danau yang Airnya Bisa Langsung Diminum

Waktu tempuh menuju Swiss dari Indonesia ternyata beragam karena ditentukan jumlah transit yang dilakukan oleh penumpang pesawat.

1 kali transit 

Menurut situs resmi agen perjalanan online, khusus penerbangan satu kali transit, beberapa bandara yang akan menjadi lokasi transit dari Indonesia menuju Swiss, seperti Bangkok Suvarnabhumi Internasional Airporty (BKK) Thailand.

Kemudian ada juga maskapai yang transit di Istanbul Airport (IST) dan Doha (DOH).

Baca juga:

Perkiraan waktu transit di setiap bandara yakni berkisar mulai dari 9 jam. Waktu transit ini dapat berubah-ubah sesuai dengan kondisi cuaca dan sistem operasional masing-masing maskapai.

2 kali transit

Beberapa bandara yang akan dituju oleh maskapai yang melakukan transit sebayak dua kali dari Indonesia menuju Swiss yakni seperti Singapore Changi Airport (SIN)-Frankfurt Internasional Air Port (FRA).

Jewel di Bandara Changi Singapura menjadi atraksi yang diminati wisatawan sejak diperkenalkan pada 2019.KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Jewel di Bandara Changi Singapura menjadi atraksi yang diminati wisatawan sejak diperkenalkan pada 2019.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com