Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines Travel Fair 2023: Belum Ada Pesanan Tiket ke China

Kompas.com - 11/02/2023, 15:44 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

Sumber CNN

KOMPAS.com - Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2023 masih berlangsung hingga Minggu (12/2/2023) di Main Atrium Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

Tiket pesawat ke sejumlah destinasi menjadi incaran dalam pameran perjalanan ini, namun lain halnya dengan tiket ke China.

Baca juga:

Menurut Project Management Officer Bayu Buana, Anita Gouw, hal itu lantaran belum dikeluarkannya visa untuk kunjungan wisata dari Kedutaan Besar China.

"Kalau ke China ada yang bertanya tapi enggak terlalu banyak. Rutenya ada, tiketnya bisa dibeli, tapi banyak orang masih takut karena mereka belum tahu ketentuan pastinya bagaimana, bisa masuk atau tidak," kata Anita kepada Kompas.com di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (11/2/2023).

Saat ini, lanjutnya, ada penerbangan ke China, namun masih untuk bisnis dan kunjungan keluarga saja.

Baca juga: 3 Negara Target Utama Wisata ke Indonesia: India, Rusia, dan China

Ilustrasi wisatawan mancanegara di Seminyak, Bali.Dok. Shutterstock/AsiaTravel Ilustrasi wisatawan mancanegara di Seminyak, Bali.

"Kalau untuk turisnya masih belum ada official (pemberitahuan resmi), apakah visa turis bisa atau belum, sementara ini dari embassy-nya (kedutaan besar) belum ada keputusan," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Head Leisure Panorama JTB, Andini. Ia mengatakan, ada banyak pengunjung travel fair yang sudah menanyakan tiket ke China.

"China border (perbatasan) sendiri memang sudah open (dibuka), tapi untuk proses aplikasi visa itu belum buka, jadi kalau turis itu belum bisa masuk China, dan pemesanan tiketnya juga belum bisa," tutur Andini.

Baca juga: 4 Maskapai Disebut Ajukan Penerbangan Langsung China-Bali

Halaman:
Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com