Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transportasi ke La Li Sa Farmer’s Village, Bisa Naik Bus Yogyakarta-Wates

Kompas.com - 13/02/2023, 06:29 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.com – Ada satu tempat wisata baru di Daerah Istimewa Yogyakarta yang baru buka 9 Desember 2022, yakni La Li Sa Farmer’s Village.

Salah satu keunikan tempat ini adalah menyuguhkan nuansa perdesaan khas Benua Biru atau Eropa.

“La Li Sa Farmer’s Village adalah tempat wisata di Yogyakarta dengan konsep arsitektur bergaya Eropa dengan tagline Jogja Rasa Eropa,” kata Chief Executive Officer (CEO) La Li Sa Farmer’s Village Aditya Suryadinata dikutip dari Kompas.com, Sabtu (11/2/2023).

Baca juga: La Li Sa Farmer’s Village, Wisata Rasa Eropa di Yogyakarta 

Terdapat arsitektur yang membuat seolah La Li Sa Farmer’s Village ada di Eropa, seperti kincir angin dan lumbung khas Belanda.

La Li Sa Farmer?s Village adalah tempat wisata baru di Yogyakarta yang mengusung konsep pedesaan Eropa. 
Dok. Instagram @lalisajogja La Li Sa Farmer?s Village adalah tempat wisata baru di Yogyakarta yang mengusung konsep pedesaan Eropa.

Alhasil tempat wisata ini pun sangat pas untuk aktivitas foto-foto, terutama bagi para pencinta selfie.

Bisa naik bus ke La Li Sa Farmer’s Village

Kabar baiknya, menuju La Li Sa Farmer’s Village tidaklah sulit karena lokasinya berada di samping jalan utama Yogyakarta-Wates.

Lokasi La Li Sa Farmer’s Village tepatnya adalah Jalan Yogyakarta - Wates Kilometer 14, Klangon, Argosari, Kepanewon atau Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55752.

Baca juga: 5 Aktivitas di La Li Sa Farmer’s Village Yogyakarta, Bisa Naik VW 

Dari Kota Yogyakarta, jarak tempuh menuju menuju La Li Sa Farmer’s Village adalah sekitar 16,6 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 30 menit.

Kabar baiknya, menuju La Li Sa Farmer’s Village bisa dilakukan dengan naik bus umum jurusan Yogyakarta-Wates karena berada di samping jalan utama.

Jika tidak membawa kendaraan umum, kamu bisa naik Trans Jogja menuju Terminal Giwangan atau Pasar Gamping, kemudian oper bus jurusan Wates.

Baca juga: Rute ke La Li Sa Farmer’s Village, Bisa Sekalian ke Bandara YIA 

Nantinya, turun di La Li Sa Farmer’s Village yang berlokasi di kiri jalan (dari arah Yogyakarta), tepatnya sebelum Jembatan Bantar yang memisahkan Bantul dan Kulon Progo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com