Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Kereta Api Go Show 2023 mulai Rp 25.000

Kompas.com - 13/02/2023, 18:36 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tiket kereta api Go Show dapat dipesan baik di loket stasiun maupun melalui aplikasi KAI Access. Tarifnya tergantung rute, namun umumnya mulai Rp 25.000.

"Tidak ada syarat khusus, sama seperti ketika memesan tiket kereta api biasa. Yang penting dipesan maksimal dua jam sebelum jadwal keberangkatan," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun, Supriyanto kepada Kompas.com, Senin (13/2/2023).

Baca juga:

Adapun Go Show adalah penjualan tiket kereta api langsung dengan batas waktu maksimal pemesanan dua jam sebelum jadwal keberangkatan. Tiket Go Show ini hanya berlaku untuk beberapa tujuan yang sudah ditentukan.

Khusus di Daop 7 Madiun, beberapa rute kereta api yang dilayani dengan tiket Go Show, di antaranya dari Stasiun Madiun ke arah Solo, Yogyakarta, Purwosari, Lempuyangan, Surabaya, dan Kediri. 

Begitu juga kereta api yang melayani rute balik ke Stasiun Madiun.

Baca juga: Perbedaan Sub Kelas Kereta Api, Harga Termurah pada Huruf P dan Z

Sejak Desember 2022, ujar Supriyanto, KAI telah melakukan penyesuaian harga tiket Go Show secara bertahap melihat tingginya animo penumpang KAI.

Berikut tarif tiket KAI Go Show terbaru yang mulai berlaku per Senin (6/2/2023) berdasarkan data dari Supriyanto yang diberikan kepada Kompas.com, Senin (13/2/2023).

Daftar harga tiket kereta Go Show 2023

Tarif tiket Go Show rute Madiun-Yogyakarta/Lempuyangan Pergi-Pulang (PP)

Tarif tiket Go Show rute Madiun-Yogyakarta/Lempuyangan PP untuk Kelas Ekonomi mulai Rp 60.000, tarif Kelas Bisnis mulai Rp 65.000, dan tarif Kelas Eksekutif mulai Rp 85.000.

Adapun kereta api (KA) yang melayani rute ini yakni KA Agrowilis, Gajayana, Turangga, Bima, Malabar, Mutiara Selatan, Bangunkarta, Jayakarta, Wijaya Kusuma, Kertanegara, Mutiara Timur, Sancaka, Singasari, Pasundan, dan Malioboro Ekspress. 

Tarif tiket Go Show rute Madiun-Surabaya Gubeng PP

Tarif tiket Go Show rute Madiun-Surabaya Gubeng PP untuk Kelas Ekonomi mulai Rp 60.000, tarif Kelas Bisnis mulai Rp 65.000, dan tarif Kelas Eksekutif mulai Rp 85.000.

Kereta api yang melayani rute ini yakni KA Argowilis, Turangga, Bima, Ranggajati, Jayakarta, Mutiara Selatan, Wijaya Kusuma, Mutiara Timur, Gaya Baru Malam, Pasundan, Logawa, dan Sancaka.

Baca juga: Bisakah Naik Kereta Api Tanpa KTP?

Tarif tiket Go Show rute Madiun-Semarang Tawang PP

Tarif tiket Go Show rute Madiun-Semarang Tawang PP untuk Kelas Ekonomi mulai Rp 65.000. Sementara itu, tarif untuk Kelas Eksekutif mulai Rp 85.000.

Adapun kereta api yang melayani rute ini yakni KA Majapahit, Brawijaya, Brantas, dan Matarmaja.

Tarif Go Show rute Madiun-Malang PP

Tarif tiket Go Show rute Madiun-Malang PP untuk Kelas Ekonomi mulai Rp 70.000, untuk Kelas Bisnis mulai Rp 95.000, dan untuk Kelas Eksekutif mulai Rp 110.000.

Kereta api yang melayani rute ini yakni KA Gajayana, Malabar, Brawijaya, Malioboro Ekspress, Majapahit, Kertanegara, dan Matarmaja.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com