Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Lokasi Singa Tabrak Mobil, Ketahui 6 Fakta Taman Safari Prigen

Kompas.com - 14/02/2023, 16:46 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Publik ramai membahas dua ekor singa jantan yang berkelahi hingga salah satunya menabrak mobil pengunjung. Lokasi kejadian berada di Taman Safari Prigen.

Mengutip Kompas.com, Senin (13/2/2023), penyebab perkelahian dua singa tersebut adalah saling menunjukkan kekuatan atau mendominasi suatu kelompok.

Baca juga: Singa Tabrak Mobil Pengunjung, Taman Safari Ceritakan Kronologinya

Sebab, terdapat betina yang memasuki masa kawin sehingga para pejantan singa akan menunjukkan siapa yang paling kuat untuk mendekati sang betina.

Imbas duel dua singa jantan itu, mobil salah satu pengunjung mengalami pecah sein sebelah kiri. Namun, baik penumpang maupun singa dalam kondisi baik-baik saja saat ini.

Singa tabrak mobil pengunjung di Taman Safari II Prigen, Pasuruan.Tangkapan Layar Singa tabrak mobil pengunjung di Taman Safari II Prigen, Pasuruan.

Keberadaan dua singa bernama Debo dan Frans itu merupakan salah satu atraksi di Taman Safari Prigen yakni Safari Adventure. Melansir dari laman resminya, wisatawan bisa berkeliling sekitar 45 menit untuk berinteraksi langsung dengan aneka satwa yang bebas berkeliaran seperti di habitat aslinya.

Baca juga: Sebab Singa di Taman Safari Berkelahi sampai Tabrak Mobil, Rebutan Betina

Selain atraksi Safari Adventure, berikut sejumlah fakta menarik mengenai Taman Safari Prigen, seperti dihimpun Kompas.com.

1. Bagian dari Taman Safari 

Taman Safari Prigen merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia (TSI). Nama resminya adalah Taman Safari Indonesia II Jatim.

Namun, wisatawan lebih familiar dengan nama Taman Safari Prigen. Diberikan nama Taman Safari Prigen lantaran lokasinya berada di Gunung Princi, Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jatim.

Jaraknya dari pusat Kota Pasuruan sekitar 47,4 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 54 menit.

Baca juga: Kejadian Singa Tabrak Mobil di Safari Prigen Diharapkan Tak Turunkan Minat Wisata

2. Berada di lereng Gunung Arjuno 

Salah satu wahana di Taman Safari Prigen atau Taman Safari Indonesia II Jatim Dok. Taman Safari Indonesia 2 Jatim Salah satu wahana di Taman Safari Prigen atau Taman Safari Indonesia II Jatim

Salah satu daya tarik Taman Safari Prigen adalah terletak di lereng Gunung Arjuno, seperti dikutip dari laman Wonderful Indonesia. Tepatnya, berada di ketinggian 800-1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Selain melihat dan berinteraksi secara langsung dengan binatang, pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk selama berada di Taman Safari Prigen.

Baca juga: Taman Safari Prigen: Harga Tiket, Jam Buka, dan Wahana Terbaru 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com