Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Kereta Api Lebaran 2023 Akan Dijual mulai 26 Februari

Kompas.com - 16/02/2023, 18:49 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) akan menjual tiket kereta api untuk Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023 mulai hari Minggu (26/2/2023) mendatang.

"Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, (situs) web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (16/2/2023).

Baca juga:

Pada Lebaran tahun ini, lanjutnya, pihaknya menerapkan kebijakan penjualan tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan.

 

Oleh sebab itu, mulai Minggu (26/2/2023), calon penumpang sudah dapat membeli tiket kereta api untuk keberangkatan bulan April 2023, tepatnya Rabu (12/4/2023).

"Di mana pada kondisi normal selain di luar masa angkutan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket kereta api jarak jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan," ujarnya.

Baca juga:

 

Ia menjelaskan, perubahan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan memberi waktu pada masyarakat merencakan perjalanannya dengan lebih baik.

 

Oleh karena itu, Joni mengingatkan agar calon penumpang lebih teliti dalam memasukkan tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran," ucap dia.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com