Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/02/2023, 18:49 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) akan menjual tiket kereta api untuk Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023 mulai hari Minggu (26/2/2023) mendatang.

"Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, (situs) web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (16/2/2023).

Baca juga:

Pada Lebaran tahun ini, lanjutnya, pihaknya menerapkan kebijakan penjualan tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan.

 

Oleh sebab itu, mulai Minggu (26/2/2023), calon penumpang sudah dapat membeli tiket kereta api untuk keberangkatan bulan April 2023, tepatnya Rabu (12/4/2023).

"Di mana pada kondisi normal selain di luar masa angkutan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket kereta api jarak jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan," ujarnya.

Baca juga:

 

Ia menjelaskan, perubahan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan memberi waktu pada masyarakat merencakan perjalanannya dengan lebih baik.

 

Oleh karena itu, Joni mengingatkan agar calon penumpang lebih teliti dalam memasukkan tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran," ucap dia.

Baca juga:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com