Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Patung Yesus Raksasa di Sibea-Bea Akan Dibuka 18 Februari 2023

Kompas.com - 17/02/2023, 19:32 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tempat wisata dengan patung Yesus di Bukit Sibea-Bea, tepatnya di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, akan dibuka pada Sabtu (18/2/2023) besok.

"Info sampai sekarang benar tanggal 18 akan dibuka," kata Staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Samosir, Frisca, kepada Kompas.com, Jumat (18/2/2023).

Baca juga:

Untuk diketahui, dilaporkan oleh Kompas.com, Minggu (28/3/2021), Sibea-Bea merupakan kawasan wisata religi untuk umat Kristen.

Di tempat itu, terdapat Patung Yesus Kristus setinggi 61 meter yang dibangun secara terintegrasi. Patung Yesus Kristus ini lebih tinggi dibandingkan Patung Kristus Penebus di Rio de Janeiro, Brasil, yang setinggi 30 meter.

Baca juga:

Tempat Wisata Sibea-bea di Pulau Samosir, Sumatera UtaraDokumen Disparbud Samosir Tempat Wisata Sibea-bea di Pulau Samosir, Sumatera Utara

Selain itu, ada rumah doa dan restoran untuk wisata kuliner, sedangkan area jalan utama hingga ke lokasi patung akan cocok dijadikan jalur olahraga.

Kondisi jalannya disebut cukup bagus, dengan pemandangan alam langsung ke arah Danau Toba.

Sebelum tempat wisata tersebut rampung, kunjungan wisatawan nusantara ke Bukit Sibea-bea sudah ramai sejak periode Natal dan Tahun Baru 2021.

Baca juga:

Kawasan tersebut memiliki beragam daya tarik. Salah satunya adalah jalan menuju patung Yesus Kristus yang berliku sehingga menawarkan pemandangan alam yang untik, termasuk Danau Toba.

Meski ramai dikunjungi, kawasan wisata tersebut sesungguhnya belum dipromosikan secara resmi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir hingga kawasan benar-benar tertata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com