Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampoeng Kopi Banaran di Semarang Akan Tambah Fasilitas Baru

Kompas.com - 18/02/2023, 11:33 WIB
Dian Ade Permana,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Kampoeng Kopi Banaran di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, akan menambah dan mengembangkan sejumlah fasilitas guna memenuhi target 1,5 juta kunjungan wisatawan. 

"Tentu untuk mencapai target tersebut, Kampoeng Kopi Banaran butuh wajah baru, terutama untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini," kata Project Director PT Dyandra Banaran Nusantara (DBN), Muh. Alwi Mubarok Alaydrus, Jumat (17/2/2023) usai Groundbreaking Tahap 1 New Kampoeng Kopi Banaran.

Baca juga:

Dia menilai Kampoeng Kopi Banaran memiliki potensi besar dalam pariwisata dan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions).

"Maka dari itu kami memersiapkan rencana pengembangan di 2023 ini, kami memulainya dengan empat fasilitas utama," kata Alwi.

Pengelola dan perwakilian Forkompinda memulai prosesi groundbreaking pengembangan Kampoeng Kopi Banaran KOMPAS.com/Dian Ade Permana Pengelola dan perwakilian Forkompinda memulai prosesi groundbreaking pengembangan Kampoeng Kopi Banaran

Adapun investasi untuk pengembangan fasilitas tersebut mencapai Rp 500 miliar.

Fasilitas yang dimaksud, di antaranya area parkir yang mampu menampung 5.000 kendaraan dan pembangunan masjid seluas 30 x 40 meter yang mampu menampung 1.200 jemaah.

Baca juga:

Ada pula relokasi dan revitalisasi Banaran 9 Resto, serta alih fungsi ruang meeting Excelsa menjadi bangunan restoran baru.

"Selain itu area lapangan tenis akan dialihfungsikan menjadi lapangan mini soccer (sepak bola mini)," ujarnya. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com