Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Aktivitas di CIBIS Park Jakarta Selatan, Olahraga dan Kulineran

Kompas.com - 21/02/2023, 08:11 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika bosan dengan tempat wisata dalam ruangan seperti mal, ada alternatif tempat rekreasi di luar ruangan yaitu CIBIS Park

Berada di antara gedung-gedung perkantoran di jalan utama TB. Simatupang, Jakarta Selatan, CIBIS Park menawarkan tempat yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. 

Baca juga: Mengunjungi CIBIS Park, Ruang Terbuka Hijau di Tengah Kota Jakarta

"Banyak aktivitas bisa dilakukan (di sini), ada yang cuma ngasih makan ikan, duduk-duduk, olahraga," ujar Corporate Marketing Manager CIBIS Park Putut Angga Wijaya saat ditemui Kompas.com, Rabu (8/2/2023).

Menurutnya, kehadiran ruang publik atau disebut juga sebagai Marketplace Area di CIBIS Park bisa menjadi alternatif yang tepat dan terjangkau untuk semua kalangan.

Sebab, aksesnya mudah dan tidak ada biaya masuk, khususnya ke area CIBIS Park. 

"Demand-nya (permintaan) ternyata orang-orang mencari tempat yang Instagramable, buat bikin konten, ruang terbuka, makanya kita buat area ini," imbuh Angga.

Ragam aktivitas di CIBIS Park Jakarta

Jika tertarik untuk berkunjung dan penasaran hal apa saja yang bisa dilakukan diCIBIS Park, berikut Kompas.com himpun informasinya. 

1. Berolahraga

Kumpulan pengunjung yang olahraga zumba dan pound fit di CIBIS Park, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Kumpulan pengunjung yang olahraga zumba dan pound fit di CIBIS Park, Jakarta Selatan.

Memiliki lahan terbuka yang cukup luas, CIBIS Park jadi tempat untuk beragam jenis olahraga. Menurut Angga, semua jenis olahraga diperbolehkan di area ini. 

"Dari Senin sampai Minggu pasti ada aja yang olaharga. Senam, Pound Fit, main sepatu roda, lari, macam-macam," katanya. 

Sementara itu, jenis olahraga lainnya, seperti bersepeda, bermain sepatu roda, bermain skateboard (papan seluncur), dan senam bisa dilakukan kapan saja. 

Baca juga: 6 Fakta Stasiun Jakarta Kota, Ada Peresmian dengan Tanam Kepala Kerbau

Namun, CIBIS Park juga membuka aktivitas olahraga bersama secara rutin. 

Ada Fit Friday setiap Jumat pagi satu kali sebulan, lalu ada pula kegiatan olahraga Pound Fit hasil kerja sama dengan Rocca Space setiap pukul 18.30 WIB setiap hari, selanjutnya ada juga agenda saat waktu tertentu seperti Night Run mengelilingi CIBIS Park. 

2. Bikin konten

Area ruang terbuka di CIBIS Park, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Area ruang terbuka di CIBIS Park, Jakarta Selatan.

Area terbuka CIBIS Park sering dijadikan tempat membuat konten video, misalnya untuk Instagram Reels dan TikTok. Pihak pengelola juga membebaskan siapa saja untuk membuat konten.

"Mau olahraga bisa, foto-foto boleh, konten video juga enggak dilarang, misalnya mau bikin TikTok atau Instagram boleh," ujar Angga. 

Tidak hanya tempatnya yang unik dan bisa dikunjungi semua kalangan, beberapa area CIBIS Park juga cukup Instagramable kalau dijadikan spot berfoto. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com