Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/02/2023, 09:34 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Taman Potret jadi salah satu ruang terbuka hijau di Kota Tangerang, Banten, yang ramah anak dan keluarga.

Taman ini berlokasi di samping Tangcity Mall dan seberang Taman Bambu. Jaraknya dari Stasiun Tangerang 3-4 kilometer dengan durasi berkendara sekitar 15 menit.

Baca juga:

Diresmikan tahun 2015, Taman Potret ditumbuhi pepohonan yang rimbun sehingga menawarkan suasana yang sejuk.

Fasilitas di Taman Potret Tangerang

Area bermain di Taman Potret di Kota Tangerang.KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Area bermain di Taman Potret di Kota Tangerang.

Taman Potret memiliki sejumlah fasilitas yang dinikmati secara gratis, salah satunya area bermain yang terdiri dari tiga papan perosotan. 

Ada pula patung-patung yang bisa dijadikan spot berfoto, antara lain patung perahu, patung penari, patung sosok bersepeda, dan patung "I LOVE TNG".

Tersebar pula beberapa patung jamur raksasa di area taman yang bisa dijadikan tempat berteduh sekaligus tempat membuat konten.

Baca juga:

Di sisi belakang Taman Potret, tepatnya di seberang sungai kecil, ada area Pasar Jajanan Taman Potret yang terdiri dari tenant-tenant penjaja aneka makanan dan minuman. 

Harga makanan dan minuman yang dijual mulai dari Rp 6.000, dengan metode pembayaran tunai dan non-tunai. Area wisata kuliner ini juga dilengkapi tempat duduk beratap di bawah pepohonan yang bisa dijadikan tempat menikmati hidangan. 

Sementara itu, bagi wisatawan yang membawa kendaraan roda dua, di sisi kanan dan kiri Taman Potret juga ada area parkir. 

Harga tiket masuk Taman Potret Tangerang

Area wisata kuliner dan tempat makannya di Taman Potret di Kota Tangerang.KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Area wisata kuliner dan tempat makannya di Taman Potret di Kota Tangerang.

Tidak ada tiket masuk ke Taman Potret alias wisatawan bisa memasuki taman tersebut secara gratis. 

Namun, wisatawan yang membawa kendaraan pribadi tetap harus membayar tarif parkir tergantung jenis kendaraannya. Tarifnya mulai Rp 5.000. 

Baca juga: 4 Tips ke Taman Potret di Tangerang, Naik Kendaraan Umum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com