Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Layani Lagi Rute Pontianak-Brunei Darussalam mulai Maret 2023

Kompas.com - 25/02/2023, 06:07 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - DAMRI akan menjalankan kembali Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) dengan rute Pontianak, Kalimantan Barat, menuju Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, per awal Maret 2023 atau Rabu (1/3/2023).

"Sebelumnya, layanan ini sempat beroperasi, namun dihentikan akibat pandemi Covid-19," kata Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat (24/2/2023).

Baca juga:

Layanan ini akan menggunakan bus dengan fasilitas WiFI, AC, peralatan keselamatan, bagasi, reclining seat (kursi yang bisa disandarkan), pengisi daya, video dan audio, CCTV dalam bus, toilet, GPS, serta selimut.

Jam operasional dan tarif DAMRI Pontianak-Brunei Darussalam

Bus DAMRI Layanan dari Pontianak ke Brunei DarussalamDAMRI Bus DAMRI Layanan dari Pontianak ke Brunei Darussalam

Calon penumpang dari Pontianak yang ingin naik DAMRI rute Pontianak-Brunei Darussalam bisa melalui Terminal Antar Negara Sei Ambawang. Layanan ini tersedia setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 07.00 WIB.

Sebaliknya, calon penumpang dari Brunei Darussalam, bisa ke Jalan McArthur, Bandar Seri Begawan, setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 14.00 waktu setempat.

Tarif DAMRI rute Pontianak-Brunei Darussalam dan sebaliknya mulai Rp 1,1 juta, atau setara sekitar 100 dollar Brunei.

Baca juga:

“Mulai 1 Maret nanti, pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket melalui DAMRI Apps yang dapat diunduh melalui Google Playstore atau Apps Store," ucap Fikri.

Bagi pelanggan yang hendak menikmati layanan ALBN Pontianak-Brunei Darussalam, lanjutnya, harus memiliki paspor sebagai syarat wajib perjalanan.

"Diharapkan dengan kembali beroperasinya layanan ALBN DAMRI dapat mempermudah pelanggan melakukan perjalanan darat dari satu tempat ke tempat lainnya," ucap dia.

Baca juga: Rute, Jam Operasional, dan Tarif Bus Listrik DAMRI di Surabaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com