Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Ceko Tak Cuma Ada Praha, Bisa Juga Mampir 6 Kota Ini

Kompas.com - 26/02/2023, 19:48 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Bicara soal Ceko di Eropa Timur, tempat pertama yang terlintas di kepala banyak orang pastilah ibu kota Praha.

Dikenal dengan bangunan-bangunan kuno dan kastil indahnya, Praha memang memiliki sejumlah destinasi populer untuk dikunjungi, seperti Old Town Square, Prague Castle, dan Charles Bridge.

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Liburan ke Ceko?

Namun, jika punya kesempatan berpelesir ke sana, sayang untuk melewatkan mampir ke kota-kota lain di Ceko yang tak kalah mengagumkan.

"Secara umum, masih banyak yang bisa ditemukan di Ceko, selain Praha," kata Direktur Czech Tourist Authority Regional China dan Asia Tenggara, Lukas Pokorny dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Berikut beberapa kota di Ceko yang juga bisa dikunjungi saat berlibur ke Benua Biru, seperti dikutip langsung dari kumpulan informasi Czech Tourist Authority.

Rekomendasi kota di Ceko untuk berlibur

1. Praha

Panorama Praha, Ceko.UNSPLASH/DMITRY GOYKOLOV Panorama Praha, Ceko.

Praha memang menjadi "top of mind" para pelancong ketika singgah di Ceko. Kota dengan ratusan menara serta jalan-jalan misterius bak labirin menyimpan daya tarik tersendiri.

Kota ini juga menjadi tempat singgah Presiden Republik Ceko.

Baca juga: Wisata ke Eropa Bisa Bujet Murah, Harga di Bawah Rp 30 Juta

Jika mampir ke Praha, beberapa destinasi populer yang bisa disinggahi seperti Kastil Praha, Vysehrad, Jembatan Charles, Old Town Square, dan Palace Garden.

2. Cesky Krumlov

Cesky Krumlov, Republik Ceko.UNSPLASH/NICK NIGHT Cesky Krumlov, Republik Ceko.

Berjarak sekitar 173 kilometer atau 3 jam 40 menit perjalanan kereta dari Praha, Cesky Krumlov juga bisa menjadi pilihan saat berada di Ceko.

Ini merupakan salah satu kota bersejarah di Ceko, dengan situs-situs warisan budaya dan alam dunia UNESCO berada di dalamnya.

Baca juga: Uni Eropa Setujui Rencana Visa Schengen Digital

Salah satu spot wajib yang dapat dikunjungi adalah Castle Museum atau Museum Kastil. Di sana terdapat pameran imajinatif termasuk model-model kastil abad ke-16, presentasi kehidupan masa lampau, serta bioskop. Museum ini buka sepanjang tahun.

3. Karlovy Vary

Karlovy Vary, Republik Ceko.UNSPLASH/JENNIERAMIDA Karlovy Vary, Republik Ceko.

Pencinta spa dan ketenangan bisa mempertimbangkan mampir ke Karlovy Vary saat berada di Ceko.

Kota ini memiliki 12 sumber mata air penyembuhan dan sumber mata air dengan pancaran setinggi 15 meter yang menjadi daya tarik tersendiri.

Baca juga: 7 Negara Uni Eropa yang Tidak Pakai Mata Uang Euro

Selain kenyamanan berendam air panas, wisatawan juga bisa menemukan bangunan-bangunan dengan fasad-fasad indah dan tiang tinggi, serta pesona lembah Sungai Tepla.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com