Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Pantai Terbaik di Dunia 2023 Versi TripAdvisor, Ada dari Bali

Kompas.com - 01/03/2023, 08:16 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Situs perjalanan TripAdvisor meluncurkan daftar 25 pantai terbaik di dunia 2023 (Best of the Best Beaches 2023) untuk penghargaan tahunan Travelers' Choice Awards, Selasa (28/2/2023).

"Sebagai penggemar wisata pantai, saya tahu betapa sulit rasanya menolak pesona sinar matahari dan perairan biru kehijau-kehijauan - dan tentunya, ada banyak pantai seperti itu dalam daftar tahun ini," kata Head of Editorial TripAdvisor, Sarah Firshen melalui keterangan resmi, Rabu (1/3/2023).

Baca juga:

Daftar pemenang tahun ini, lanjutnya, memliki jangkauan cukup luas. Selain pantai-pantai di Hawaii dan di Karibia, ada pula sejumlah pantai dengan tebing dan pantai dengan udara yang lebih dingin. 

Selain itu, liburan di pulau jadi kegiatan yang populer tahun ini. Sebab, tiga perempat pantai yang masuk peringkat 10 besar berada di lokasi terpencil di lepas pantai.

Pantai Baia do Sancho di Brasil jadi pantai terbaik di dunia 2023

Ilustrasi Pantai Baia do Sancho di Brasil yang jadi pantai terbaik di dunia versi TripAdvisor.Dok. Wikimedia Commons Ilustrasi Pantai Baia do Sancho di Brasil yang jadi pantai terbaik di dunia versi TripAdvisor.

Pantai Baia do Sancho di Pulau Fernando do Noronha, Brasil, dinobatkan sebagai pantai terbaik di dunia tahun 2023, atau naik enam peringkat dari tahun 2022.

Pulau Fernando do Noronha dikenal berkat garis pantainya yang tidak sejajar dan ekosistemnya yang beragam. 

Baca juga:

Untuk mencapai pantai ini, wisatawan harus melewati anak tangga dari pulau utama karena lokasinya cukup terpencil. Pantai ini terkenal berkat perairan biru kehijau-hijauan, pasir putih, dan hewan liar.

Jika beruntung, wisatawan bisa menjumpai penyu, ikan pari, lumba-lumba, dan bahkan hiu karang. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com