Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PARIWISATA

Rayakan HUT Ke-11, Traveloka Wujudkan Komitmen Berinovasi Mudahkan Rencana Perjalanan Konsumen

Kompas.com - 01/03/2023, 17:16 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Minat masyarakat Indonesia terhadap pariwisata kembali meningkat pascapandemi Covid-19.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penumpang domestik yang melakukan perjalanan wisata sebanyak 52,6 juta orang atau naik sebesar 75 persen pada periode Januari hingga Desember 2022. Semenatara itu, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia sebanyak 7,1 juta orang atau naik lebih dari sepuluh kali lipat.

Melihat potensi tersebut, Traveloka sebagai platform travel terdepan se-Asia Tenggara menegaskan komitmennya dalam menghadirkan solusi end-to-end untuk kebutuhan perjalanan konsumen.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-11, Traveloka memberikan apresiasi lebih kepada para konsumennya. Apresiasi ini diwujudkan melalui program promosi Traveloka EPIC Salebrat11on, fitur terbaru Let's Go with Traveloka, serta Traveloka Preferred Partner.

Melalui program tersebut, Traveloka ingin mewujudkan aspirasi perjalanan yang berorientasi pada kebutuhan konsumen.

Baca juga: Ulang Tahun Ke-11, Traveloka Tebar Diskon Tiket Pesawat-Hotel hingga 80 Persen

Chief Marketing Officer (CMO) Traveloka Shirley Lesmana mengatakan, HUT ke-11 Traveloka menjadi momentum yang tepat bagi pihaknya untuk memperkuat komitmen perusahaan dalam menghadirkan beragam produk dan fitur yang dirancang untuk mempermudah konsumen untuk memenuhi kebutuhan perjalanan mereka.

Saat ini, tuturnya, konsumen semakin mengedepankan perencanaan perjalanan yang lebih personal dan fleksibel.

“Kami berharap, program apresiasi konsumen yang dihadirkan Traveloka dapat menstimulasi percepatan pemulihan pariwisata," ujar Shirley dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (1/3/2023).

Shirley menjelaskan, program EPIC Salebrat11on memungkinkan konsumen menikmati diskon hingga 80 persen untuk semua kategori produk dan layanan di aplikasi Traveloka. Program ini berlangsung selama 24 Februari - 3 Maret 2023.

Tak hanya itu, Traveloka juga mengadakan Roadshow EPIC Salebrat11on di 11 kota di Indonesia. Melalui kegiatan ini, Traveloka menyediakan keuntungan tambahan untuk para konsumen yang hadir ke booth.

Selain itu, konsumen juga dapat memainkan games interaktif untuk memenangkan merchandise dengan desain spesial. Konsumen pun berpeluang mendapatkan doorprize untuk dua pemenang dengan jumlah transaksi tertinggi.

“Selanjutnya, Traveloka akan hadir untuk memberikan ragam keuntungan lebih kepada pengguna di berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya,” ujarnya.

Luncurkan panduan perjalanan

Guna memastikan konsumen mendapatkan pengalaman perjalanan sesuai kebutuhan, Traveloka menghadirkan Let's Go with Traveloka.

Program tersebut, kata Shirley, merupakan panduan perjalanan yang dapat digunakan konsumen untuk menjelajahi 11 negara tujuan negara tujuan wisata pilihan di seluruh dunia. Inisiatif ini akan diluncurkan bertahap mulai Senin (27/2/2023).

Pada kuartal I 2023, Let's Go with Traveloka akan mengangkat destinasi wisata favorit di Asia, yaitu Korea Selatan, Jepang, Thailand, dan Vietnam.

Baca juga: Cara Beli Tiket Jatim Park di Traveloka serta Harganya untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com