Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Monas Naik KRL dari Tangerang, Turun di Stasiun Mana?

Kompas.com - 10/03/2023, 19:31 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Monumen Nasional atau Monas bisa diakses dengan mudah naik transportasi umum. Salah satunya yaitu KRL Commuter Line.

Naik KRL ke Monas bisa jadi pilihan untuk wisatawan yang punya waktu luang untuk naik turun dan berpindah stasiun menuju Monas.

Monas terletak di sentra Ibu Kota Jakarta, tepatnya di kawasan Merdeka, RT 5/ RW 2, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Baca juga:

Masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya bisa berkunjung ke Monas naik KRL, termasuk mereka yang berasal dari Tangerang.

Panduan ke Monas Naik KRL dari Tangerang

Khusus wisatwan dari Tangerang yang ingin ke Monas naik KRL tapi bingung turun di stasiun apa, simak panduan yang Kompas.com rangkum berikut ini:

Pertama, kamu naik dari Stasiun Tangerang di Jalan Warnasari, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Stasiun Tangerang, stasiun terdekat dari Museum Benteng Heritage.DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Stasiun Tangerang, stasiun terdekat dari Museum Benteng Heritage.

Berangkat dari Stasiun Tangerang, wisatan bisa menumpangi KRL menuju Stasiun Duri. Kereta dari Stasiun Tangerang menuju Stasiun Duri akan melewati sembilan stasiun.

Kesembilannya, yaitu Stasiun Tanah Tinggi, Batu Ceper, Poris, Kali Deres, Rawa Buaya, Bojong Indah, Taman Kota, Pesing, dan Grogol.

Sampai di Stasiun Duri, wisatawan kemudian berpindah kereta menuju Stasiun Tanah Abang. Kemudian, transit kembali untuk naik kereta menuju Stasiun Manggarai.

Baca juga:

Kereta tujuan Stasiun Manggarai akan melewati tiga stasiun, yaitu Stasiun Karet, Stasiun BNI City, dan Stasiun Sudirman. 

Sampai di Stasiun Manggarai, wisatawan berpindah kereta ke KRL tujuan Jakarta Kota. Peron tujuan Jakarta Kota berada di lantai tiga Stasiun Manggarai. Stasiun KRL terdekat dari Monas yaitu Stasiun Gondangdia dan Stasiun Juanda.

Setelahnya, wisatawan bisa keluar dari area stasiun dan melanjutkan perjalanan menuju Monas dengan jalan kaki ataupun menumpani ojek online.

Mudah, bukan?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com