Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunung Merapi Erupsi 2023, Penerbangan Garuda Indonesia Tetap Normal

Kompas.com - 11/03/2023, 21:35 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Penerbangan Garuda Indonesia dari dan ke Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo; Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah; dan sektor lainnya berlangsung normal hingga saat ini meski terjadi erupsi Gunung Merapi, Sabtu (11/3/2023).

"Garuda Indonesia akan terus memantau perkembangan aktivitas Gunung Merapi melalui koordinasi intensif bersama dengan stakeholders (pemangku kepentingan) kebandarudaraan utamanya di wilayah Yogyakarta, Solo, dan sekitarnya," bunyi keterangan resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (11/3/2023).

Baca juga:

Selain itu, pihak maskapai penerbangan tersebut juga akan memastikan kesiapan berbagai langkah mitigasi, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelaku perjalanan.

Pelaku perjalanan diimbau pastikan jadwal penerbangan

Pesawat Garuda Indonesia. ICAO puji Indonesia saat di negara lain banyak maskapai tutup.DOK. Garuda Indonesia Pesawat Garuda Indonesia. ICAO puji Indonesia saat di negara lain banyak maskapai tutup.

Meski sampai saat ini penerbangan berlangsung normal, namun pelaku perjalanan diimbau untuk memastikan kembali jadwal penerbangan.

Mereka bisa melakukannya dengan menghubungi call center Garuda Indonesia di 021-23519999 dan 0804 1 807 807.

Baca juga:

Selain itu, pelaku perjalanan juga diimbau untuk memastikan nomor kontak atau alamat e-mail yang ada di tiket sudah benar.

Dengan demikian, pihak maskapai penerbangan bisa menghubungi mereka bila terjadi perubahan jadwal penerbangan.

Sebagai informasi, Gunung Merapi mengalami erupsi awan panas guguran pada pukul 12.12 WIB. 

Sejumlah tempat wisata dan aktivitas wisata di sekitar gunung tersebut pun berhenti beroperasi untuk sementara, salah satunya wisata Lava Tour di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: 8 Tempat Wisata di Lereng Gunung Merapi, Ada Batu Mirip Alien 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com