Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auckland, Kampung Halaman Rose Blackpink yang Punya 50 Gunung Berapi

Kompas.com - 13/03/2023, 06:13 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Roseanne Park atau Rosé dikenal sebagai salah satu anggota grup asal Korea Selatan, Blackpink. Ia juga termasuk salah satu anggota yang lahir di luar Negeri Ginseng.

Adapun Rosé lahir di Auckland, kota di sisi utara-tengah Selandia Baru, pada 11 Februari 1997.

Baca juga:

Kota ini juga disebut sebagai kota terpadat di negara tersebut, dilansir dari Britannica.

 

Di tengah padatnya penduduk yang ada, kota yang dijuluki sebagai City of Sails (kota pelayaran) ini memiliki beragam spot wisata dan fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan.

 

Punya beragam bentang alam

Air terjun di hutan Auckland, Selandia Baru.Dok. Shutterstock/Winston Tan Air terjun di hutan Auckland, Selandia Baru.

Dikutip dari laman New Zealand, Auckland memiliki bentang alam yang beragam, antara lain ada hutan hujan, taman, dan pantai yang dekat dengan pusat kota.

Wisatawan yang mampir ke Kota Auckland bisa menjelajahi kota dengan berjalan kaki di kawasan Waitakere Ranges Regional Park. 

Kawasan ini merupakan kawasan berjalan kaki yang membentang lebih dari 250 kilometer. Wisatawan pun bisa melihat berbagai pemandangan alam mulai dari air terjun ditambah satwa liar hingga sungai kecil.

Baca juga: Pameran Blackpink di Senayan Park, Simak Panduan dan Tips Berkunjung

Waitakere Ranges Regional Park New Zealand.Dok. Shutterstock/Lukas Bischoff Photograph Waitakere Ranges Regional Park New Zealand.

 

Tidak hanya menikmati suasana alam, wisatawan juga bisa mencoba wisata kuliner olahan hasil laut yang bisa ditemui di sepanjang bibir pantai Auckland.

Bergeser dari area pantai, wisatawan akan menemukan jalur Pegunungan Hunua yang membentang 400 kilometer persegi di sepanjang sisi tenggara wilayah kota ini. 

Sebagian besar wilayah tersebut berada di dalam area Taman Nasional Waharau. Di kwasan ini, wisatawan akan menemukan lebih dari 450 spesies tumbuhan asli.

Usai jalan kaki di sepanjang jalur Hunua, wisatawan bisa beristirahat sembari berendam di aliran air terjun Hunua yang bersih dan menyegarkan.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com