Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Bogor-Sukabumi Tak Beroperasi Hari Ini, Cek Cara Refund Tiket

Kompas.com - 15/03/2023, 10:31 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Untuk hari ini, Rabu (15/3/2023), seluruh perjalanan kereta api (KA) Pangrango lintas Bogor-Sukabumi pergi-pulang (PP) dibatalkan.

Pembatalan terjadi karena adanya gangguan operasional perjalanan kereta api tersebut akibat longsor di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Stasiun Batu Tulis.

Baca juga:

"PT KAI (Kereta Api Indonesia) Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi," ujar Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (15/3/2023). 

 

Ia menyampaikan, saat ini upaya perbaikan jalur rel yang terdampak longsor dan cuaca ekstrem tersebut terus dilakukan seluruh tim Daop 1 Jakarta, dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan.

"Untuk percepatan perbaikan agar jalur dapat dilewati KA kembali maka tim prasarana Daop 1 Jakarta saat ini melakukan upaya perkuatan konstruksi jalan rel dengan menggunakan pancang H beam dan pengaturan pola operasi KA," terangnya. 

Baca juga: Cara Beli Tiket Kereta Api Lebaran 2023 lewat KAI Access

Cara refund tiket kereta api Pangrango lintas Bogor-Sukabumi

Ilustrasi Stasiun Paledang di Jawa Barat.Dok. Wikimedia Commons/Sersan Mayor Kururu Ilustrasi Stasiun Paledang di Jawa Barat.

Eva menyampaikan, calon pelaku perjalanan yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen.

"Penggantian biaya tiket 100 persen dilakukan di di Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi," ujar Eva. 

Baca juga:

Proses pembatalan dapat dilakukan hingga tujuh hari ke depan. Adapun calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain.

Masyarakat yang membutuhkan informasi lainnya terkait perjalanan KA Pangrango dan proses pembatalan tiket dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, e-mail cs@kai.id, atau media sosial @KAI121. 

Baca juga: Bisakah Naik Kereta Api Tanpa KTP?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com