Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket KA Pangrango dari Stasiun Bogor Sampai Sukabumi Tahun 2023

Kompas.com - 16/03/2023, 19:31 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kereta Api Pangrango atau KA Pangrango melintas dengan jurusan Stasiun Bogor menuju Stasiun Sukabumi, Jawa Barat, pulang-pergi.

Menurut informasi yang disampaikan Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, setiap harinya akan ada enam perjalanan kereta api yang beroperasi melayani penumpang.

Baca juga: Jadwal Kereta Api Pangrango Bogor-Sukabumi 2023

"Kalau normal, perharinya ada enam perjalanan. Cuma untuk hari ini (15/3/2023) hanya lima kereta api, karena satu kereta yang berangkat di awal masih proses uji coba tanpa penumpang," ucapnya kepada Kompas.com, Kamis (16/3/2023).

Adapun rute perjalanan yang dilayani oleh KA Pangrango Bogor-Sukabumi akan melewati sejumlah stasiun pemberhentian.

KA ini berhenti di Stasiun Bogor, Stasiun Bogor Paledang, Stasiun Batutulis, Stasiun Maseng, Stasiun Cigombong, Stasiun Cicurug, Stasiun Parungkuda, Stasiun Cibadak, Stasiun Karangtengah, Stasiun Cisaat, dan Stasiun Sukabumi.

Harga tiket KA Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi

Jika kamu hendak naik KA Pangrango, maka tempat duduknya terbagi dalam dua kelas, yakni ekonomi dan eksekutif.

Loket Stasiun di Sukabumi yang dirusak oleh oknum yang tidak memenuhi persyaratan perjalanan jarak jauh, Jumat (9/12/2022).Dokumentasi KAI Daop 1 Jakarta Loket Stasiun di Sukabumi yang dirusak oleh oknum yang tidak memenuhi persyaratan perjalanan jarak jauh, Jumat (9/12/2022).

Untuk KA Pangrango relasi keberangkatan Bogor menuju Stasiun Bogor Paledang, Stasiun Batutulis, Stasiun Maseng, Stasiun Cigombong, Stasiun Cicurug, Stasiun Parungkuda, dan Stasiun Cibadak, atau sebaliknya, tarifnya kelas ekonomi Rp 30.000 dan kelas eksekutif Rp 50.000.

Kemudian KA Pangrango jurusan Bogor menuju Stasiun Karangtengah, Stasiun Cisaat, dan Stasiun Sukabumi atau sebaliknya, tarifnya Rp 45.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 80.000 untuk kelas eksekutif.

Baca juga: Road Trip Keliling Geopark Ciletuh Sukabumi, Bisa ke Mana Saja?

Penumpang dapat melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access, laman web kai.id dan berbagai kanal dan mitra resmi penjualan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com