Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Changi Singapura Jadi Bandara Terbaik di Dunia 2023, Sudah 12 Kali

Kompas.com - 16/03/2023, 22:28 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Bandara Changi Singapura dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia dalam ajang penghargaan bandara dunia yang diadakan di Terminal Penumpang EXPO, Amsterdam pada 15 Maret 2023.

"Bandara Changi merasa terhormat dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia untuk yang ke-12 kalinya," kata Chief Executive Officer Lee Seow Hiang mewakili grup bandara Changi, seperti dikutip dari Skytraxratings, Kamis (16/3/2023).

Lee Seow mengatakan bahwa penghargaan yang dicapai oleh Bandara Changi Singapura merupakan hasil kerja keras tim Bandara Changi Singapura dalam menghadapi pandemi Covid-19 selama dua tahun belakangan.

Baca juga:

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penumpang yang memberikan kepercayaan dan dukungan.

"Dukungan Anda (penumpang pesawat) yang berkelanjutan mendorong kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memperluas penawaran pelayanan di Bandara Changi," paparnya.

Hasil survei wisatawan dari seluruh dunia

Dikutip dari laman CNN, pemenang dalam ajang penghargaan ini diperoleh oleh Skytrax melalui survei kepada para wisatawan dari seluruh dunia.

Dalam survei ini, wisatawan diminta memberi penilaian dan menceritakan pengalaman mereka saat berada di bandara, mulai dari proses check-in hingga keberangkatan pesawat.

Bandara Changi Singapura.Dok. Shutterstock/Ronnie Chua Bandara Changi Singapura.

Survei untuk penghargaan Skytrax 2023 tersebut dilakukan antara Agustus 2022 hingga Februari 2023.

Baca juga:

Selain mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik di dunia, Bandara Changi Singapura juga memenangkan dua penghargaan lainnya.

Pertama yaitu penghargaan kategori bandara yang punya tempat makan terbaik dan kedua yaitu penghargaan kategori bandara dengan kenyamanan fasilitas terbaik di dunia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com