Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tips Nongkrong di Halte Bundaran HI, Bawa Kartu Uang Elektronik

Kompas.com - 17/03/2023, 16:04 WIB
Sania Mashabi,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Warga Jakarta dan sekitarnya kini bisa nongkrong di Halte Transjakarta, tepatnya di Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Ada banyak tempat duduk dan tenant makanan dan minuman di halte ini, letak tepatnya di lantai dua Halte Bundaran HI.

Baca juga: 4 Tips Naik Bus Tayo Tangerang, Perhatikan Rute dan Halte

"Tempat makannya baru sekitar satu bulanan," kata salah satu petugas Transjakarta Adjie kepada Kompas.com, Kamis (16/3/2023).

Selain tempat makan, Halte Bundaran HI juga memiliki spot foto Instagramable dengan latar Monumen Selamat Datang dan gedung pencakar langit sekitarnya.

Adapun area tempat foto-foto buka sejak pukul 05.00 WIB, sementara tenant makanan dan minuman baru puka sejak pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Tips datang ke Halte Bundaran HI

Jika berminat nongkrong di Halte Bundaran HI sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut:

1. Bawa kartu uang elektronik

Semua pengunjung yang ingin masuk ke area Halte Bundaran HI wajib untuk memiliki kartu uang elektronik dari bank atau Jaklingko.

Baca juga: Pengalaman Wisata ke Halte Tosari yang Mirip Kapal Pesiar

Kartu tersebut nantinya harus di-tap ke pintu masuk Halte Bundaran HI. Adapun satu kartu hanya bisa digunakan untuk satu orang.

2. Datang sore hari

Jika ingin nongkrong di Halte Bundaran HI sebaiknya datang sore hari agar suasanaya lebih teduh untuk nongkrong dan foto-foto.

Tempat Nongkrong di Halte Transjakarta Bundaran HI, JakartaKOMPAS.com/SANIAMASHABI Tempat Nongkrong di Halte Transjakarta Bundaran HI, Jakarta

Selain itu, datang sore hari lebih memudahkan pengunjung untuk dapat tempat duduk karena belum didatangi oleh para pekerja kantor.

3. Tak harus uang tunai

Semua tenant makanan dan minuman di Halte Bundaran HI tidak harus dibayar dengan uang tunai, tetapi juga bisa dibayar secara non-tunai dengan cara memindai barcode yang ada di setiap tenant.

Baca juga: 7 Tips Keliling Jakarta Naik Bus Wisata Gratis, Naik di Halte Pertama

Harga makanan dan minuman di Halte Bundaran HI juga cukup terjangkau untuk makanan bisa mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 45.000. Sementara untuk minuman, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 30.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com