Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Hiburan Harry Potter Pertama di Asia Akan Dibuka di Jepang

Kompas.com - 18/03/2023, 05:08 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Taman hiburan Harry Potter pertama di Asia akan dibuka di Tokyo, Jepang, mulai bulan Juni 2023, tepatnya Jumat (16/6/2023). Taman ini bertajuk Warner Bros. Studio Tour Tokyo-The Making of Harry Potter.

Pengunjung akan diajak untuk mengetahui proses di balik pembuatan film Harry Potter dan Fantastic Beasts

Baca juga:

"Studio Tour merupakan pengalaman baru bagi penggemar Harry Potter di Jepang dan saya sangat bersemangat untuk membukanya pada 16 Juni (2023)," ujar VP and GM, Warner Bros. Studio Tour Tokyo-The Making of Harry Potter, Torben Jensen, dikutip dari keterangan resmi, Jumat (17/3/2023).

"Selain fitur-fitur interaktif, kesempatan untuk berfoto, dan toko Harry Potter terbesar di dunia, Studio Tour akan menampilkan beragam set film yang eksklusif," imbuhnya.

Bisa ke Diagon Alley dan naik Hogwarts Express

Ilustrasi Platform 9 ¾ dan Hogwarts Express di Warner Bros. Studio Tour Tokyo-The Making of Harry Potter di Jepang.Dok. Warner Bros. Studio Tour Tokyo-The Making of Harry Potter Ilustrasi Platform 9 ¾ dan Hogwarts Express di Warner Bros. Studio Tour Tokyo-The Making of Harry Potter di Jepang.

Pengunjung tempat wisata ini bisa melakukan beragam aktivitas.

Salah satunya mengunjungi beberapa lokasi, antara lain Great Hall, Diagon Alley, Forbidden Forest, serta Hogwarts Express di Platform 9 ¾.

Dilansir dari Nikkei Asia, pengunjung juga bisa menaiki kereta Hogwarts Express. Kereta inilah yang mengantar Harry dan Ron, dua tokoh di Harry Potter, menuju Hogwarts sekaligus dunia sihir.

Adapun Hogwarts Express yang ada di tempat in merupakan lokomotif uap asli dari Inggris yang dibuat pada tahun 1929 bernama The Dumbleton Hall.

Lokomotif tersebut sudah beroperasi selama 35 tahun hingga akhirnya "dipensiunkan", lalu diperbarui di Inggris sebelum dikirim ke Jepang untuk taman hiburan ini.

Baca juga:

Pengunjung juga bisa menjumpai The Great Wizarding Express yang khusus di tempat wisata ini. Kereta tersebut muncul di film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore.

Selanjutnya, pengunjung juga dapat melihat kostum yang dikenakan tokoh film tersebut, menikmati butterbeer, muncul di foto bergerak di aula Hogwarts, melihat keramaian pertandingan Quidditch, dan menaiki sapu terbang. 

Studio Tour ini juga disebut memiliki toko Harry Potter terbesar di dunia, terdiri dari 14 bagian yang dilengkapi lebih dari 7.000 properti khusus. Pengunjung bisa menemukan Honeydukes, Ollivanders, dan Flourish and Blots.

Bila lapar, mereka bisa membeli makanan dan minuman khas Inggris di aneka restoran dan kafe yang ada.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com