Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Rusa Sekupang di Kepri Akan Punya Teater dan Layanan Kuliner

Kompas.com - 25/03/2023, 13:02 WIB
Hadi Maulana,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.comTaman Rusa Sekupang di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), tengah dikembangkan dengan menambah beberapa fasilitas baru untuk pengunjung 

Mengusung konsep smart and green garden, taman yang awalnya diperuntukan sebagai fasilitas olahraga pegawai Badan Pengusahaan (BP) Batam ini akan dijadikan icon wisata baru di provinsi tersebut.

Baca juga:

General Manager Hunian Gedung, Agribisnis, dan Taman BP Batam, Herawan menjelaskan, pembangunan yang saat ini sedang berlangsung sudah memasuki tahap keempat.

"Yang sudah berjalan kemarin itu tahap ketiga, seperti pembuatan kolam koi, air mancur, dan perbaikan area jogging track. Sekarang mau masuk ke tahap empat, nantinya juga akan dibangun semacam teater di sana," kata Herawan ditemui di Taman Rusa, Sabtu (25/3/2023).

Herawan menambahkan, Taman Rusa Sekupang akan dilengkapi pula dengan Food and Beverage (F&B) Service (layanan makanan dan minuman) ke depannya.

Pengembangan ini pun selaras dengan arahan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, yang ingin menjadikan Taman Rusa Sekupang sebagai pendukung kemajuan sektor pariwisata Kota Batam.

"Ini sebagai antisipasi kebutuhan pengunjung yang datang. Hal ini tak terlepas dari prospek kawasan yang cukup bagus dan segmennya juga sudah kelihatan," tutur Hermawan.

"Kami pun masih akan terus menambah destinasi wisatanya. Sehingga masyarakat pun banyak pilihan saat datang," imbuhnya.

Baca juga: 565.936 Wisman Kunjungi Batam Sepanjang 2022, Naik Pesat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com