Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swiss-Belhotel International Buka 3 Hotel Baru pada 2023

Kompas.com - 06/04/2023, 16:43 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Swiss-Belhotel International membuka tiga hotel baru sepanjang 2023.

Salah satunya, Swiss-Belinn Timika, sudah dibuka pada awal Maret 2023. 

Sementara dua hotel lainnya adalah Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta (166 kamar) dan Swiss-Belcourt Lombok (137 kamar). Keduanya direncanakan dibuka pada kuartal 2 2023.

Baca juga:

"Suatu kehormatan bagi kami dapat menjadi bagian dari pengembangan pariwisata dan investasi di Indonesia."

"Kami berupaya menyediakan akomodasi dan fasilitas berstandar internasional, terutama di daerah di mana bisnis serta pariwisata berkembang," ujar Swiss-Belhotel International Senior Vice President of Operations and Development untuk Indonesia, Emmanuel Guillard seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (5/4/2023).

Emmanuel menjelaskan, pembukaan hotel di dekat Yogyakarta International Airport (YIA) dilakukan karena melihat potensi besar dari segi pariwisata maupun bisnis.

Apalagi, jarak dari bandara ke kota memerlukan waktu sekitar 1,5-2 jam perjalanan. Sehingga, menyediakan hotel di area bandara dipandang sebagai peluang.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Sementara Swiss-Belcourt Lombok merupakan properti pertama Swiss-Belhotel International di Lombok. Lokasi hotel dipilih karena cukup dekat dengan bandara dan pusat kota, serta obyek wisata populer.

Baca juga:

"Kami berharap pengembangan hotel-hotel kami ini akan membantu membuka lebih banyak peluang bisnis dan investasi di daerah dimana hotel kami berada,” ujar Emmanuel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com