Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Restoran Keluarga di Solo dengan Area Outdoor 

Kompas.com - 16/04/2023, 16:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Ada berbagai kegiatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat liburan, salah satunya makan di restoran. Jika berada di Solo atau Surakarta, ada sejumlah restoran keluarga yang bisa menjadi pilihan.

Beberapa restoran keluarga di Solo punya area luar ruangan alias outdoor, sehingga para pengunjung bisa menikmati aneka makanan dan minuman sembari bersantai. 

Baca juga: Ini Ruas Tol Solo-Yogya yang Bisa Dilalui untuk Mudik Lebaran 2023

Baca juga: Hotel Bujet Rp 290.000-an di Solo, Cuma 10 Menit dari Stasiun Solobalapan

Restoran keluarga di Solo 

Berikut sejumlah restoran keluarga di Solo dengan area outdoor seperti dihimpun Kompas.com.

1. Goela Klapa

Restoran Goela Klapa di Solo Dok. Goela Klapa Restoran Goela Klapa di Solo

Goela Klapa merupakan salah satu restoran populer di Solo. Lokasinya berada di Jalan Menteri Supeno Nomor 3, Manahan, Kec. Banjarsari.

Arsitektur restoran ini mengusung konsep klasik dengan sentuhan gaya Indonesia pada interiornya. Pengunjung bisa memilih area outdoor atau indoor yang tersedia di restoran Goela Klapa.

Adapun menu di Goela Klapa adalah aneka makanan khas Nusantara, seperti ayam betutu, sate ayam, sop konro, nasi timlo, dan sebagainya.

2. Omah Sinten Heritage Hotel & Resto

Sesuai namanya, Omah Sinten memiliki layanan hotel dan restoran yang bertema klasik. Lokasinya berada di jantung Kota Solo, tepatnya di Jalan Diponegoro Nomor 34-54, Keprabon, Kecamatan Banjarsari.

Bangunan Omah Sinten menampilkan arsitektur tradisional bergaya Jawa. Pengunjung bisa menikmati aneka menu makanan dan minuman di area outdoor yang dilengkapi dengan pendopo dan taman. Menu yang disajikan merupakan menu tradisional Nusantara, termasuk menu khas Kota Solo.

Sejumlah tempat wisata dekat Omah Sinten Heritage Hotel & Resto antara lain, Pura Mangkunegaran, Pasar Tri Windu, Solo Grand Mall, dan pusat perbelanjaan PGS.

Baca juga: 15 Tempat Ngabuburit Murah di Solo, Ada Taman hingga Alun-alun 

Baca juga: 8 Hotel Murah Dekat Gerbang Tol Solo, Harga Rp 200.000-an Per Malam

3. Tiga Tjeret

Ilustrasi angkringanSHUTTERSTOCK/BAYU DWI Ilustrasi angkringan

Tiga Tjeret merupakan sebuah kafe yang mengusung konsep angkringan atau wedangan modern. Lokasinya berada tepat di seberang halaman Pura Mangkunegaran tepatnya di Jalan Ronggowarsito Nomor 97, Keprabon, Banjarsari. 

Tiga Tjeret menyuguhkan bangunan yang memadukan gaya cafe urban dengan tradisional, sehingga menjadi daya tariknya. Pengunjung bisa memilih area outdoor yang dilengkapi dengan tempat duduk dan taman.

Menu angkringan di Tiga Tjeret beragam seperti aneka sate, nasi kucing, aneka gorengan, dan sebagainya. Daya tarik Tiga Tjeret lainnya adalah aneka ragam barang daur ulang yang disulap menjadi hiasan ciamik.

4. BaReLo

Restoran BaReLo di Swiss BelHotel International SoloDok. Swiss BelHotel International Solo Restoran BaReLo di Swiss BelHotel International Solo

Restoran ini berada di lantai lima Swiss BelHotel International. Lokasinya beralamat di Jalan Slamet Riyadi Nomor 437, Sondakan, Kecamatan Laweyan.

Mengutip laman resminya, BaReLo adalah kombinasi dari bar, restoran dan lounge. BaReLo dirancang untuk memberikan pengalaman makan santai dengan interior gaya Jawa elegan.

Pengunjung bisa memilih area outdoor sembari menikmari panorama Kota Solo. Adapu menunya terdiri dari masakan lokal dan internasional.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com