Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalayang Bandara Soekarno-Hatta: Rute dan Jam Operasional

Kompas.com - 16/04/2023, 20:08 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, calon penumpang pesawat dapat menuju ke terminal keberangkatan dengan menumpangi kendaraan gratis, yaitu shuttle bus ataupun kereta layang (kalayang).

Dari dua pilihan tersebut, kereta layang bisa jadi pilihan terbaik karena aksesnya lebih mudah dan waktu tempuh perjalanan lebih singkat.

"Kalau mau yang (durasinya) cepat, disarankan naik sky train (kalayang) saja," kata petugas keamanan di Stasiun Kereta Bandara Internasional Soekarno Hatta kepada Kompas.com, Kamis (13/4/2023).

Baca juga: Cara Naik Kereta Layang dari Stasiun Bandara Soekarno Hatta

Khusus penumpang yang baru pertama kali naik kalayang di Bandara Internasional Soekarno Hatta, simak rute dan jam operasional kalayang berikut.

Rute kalayang Bandara Soetta

Kalayang Bandara Internasional Soekarno Hatta melayani rute dari dan menuju Terminal 1, Terminal 2, Stasiun Bandara, dan Terminal 3. Di setiap terminal, rute kalayang dibagi menjadi dua jalur, yaitu jalur A dan jalur B.

"Pertama-tama, kalayang jalur A menuju ke terminal 1, lalu balik kembali menuju terminal 2 dan 3. Setelah itu disusul jalur B, gantian," kata petugas keamanan di Stasiun Kereta Bandara kepada Kompas.com, Kamis (13/4/2023).

Jam operasional kalayang Bandara Soetta

Kereta layang Bandara Internasional Soekarno Hatta melayani penumpang setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Bus Gratis Angkut Penumpang ke Gate 22-28 di Terminal 3

Jarak waktu operasional antar jalur kalayang yaitu sekitar 13 menit. Sementara waktu yang dibutuhkan untuk berpindah antar terminal menggunakan kalayang yaitu sekitar tiga hingga lima menit.

Kalayang di Bandara Internasional Soekarno HattaKOMPAS.com/ Suci Wulandari Putri Kalayang di Bandara Internasional Soekarno Hatta

Selain memperhatikan jam operasional kalayang, kamu juga perlu mempertimbangkan waktu sampai di Stasiun Bandara jika akan melanjutkan perjalanan menggunakan Kereta Bandara.

Baca juga: 7 Cara Bayar Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Pakai Apa Saja?

Serta memperhatikan waktu keberangkatan pesawat jika hendak menuju ke terminal bandara menggunakan kalayang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com